627 Personel Polresta Pekanbaru Siap Amankan Pelantikan Wako-Bupati

Dibaca: 4526 kali  Senin,22 Mei 2017
627 Personel Polresta Pekanbaru Siap Amankan Pelantikan Wako-Bupati
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru akan menurunkan 627 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan Wali Kota Pekanbaru dan Bupati Kampar pada 22 Mei 2017.

"Personel yang dilibatkan dalam pengamanan pelantikan sebanyak 627. Gabungan Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja," kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, Sabtu.

Pelantikan tersebut rencananya akan dilakukan di Gedung Daerah atau Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. Pada kesempatan itu dilantik Wako dan Wawako Pekanbaru terpilih Furdaus-Ayat Cahyadi, dan Bupati serta Wabup Kampar, Aziz Zaenal-Catur Sugeng.

Wakapolres mengatakan pihaknya akan fokus pada empat hal, yakni orang pejabat yang akan dilantik, tamu undangan, panitia, dan seluruh orang yang hadir. Selanjutnya barang, lokasi, dan seluruh rangkaian acara pelantikan.

Pelantikan juga dilakukan dalam bentuk Ring 1, Ring 2 bahkan Ring 3 guna memudahkan sterilisasi. Polisi akan menentukan waktu sterilisasi dan menyerahkan pertanggungjawabannya kepada Kepala Polisi Sektor sebagai Kepala Objek.

"Kita buat rencana pengaturan guna batasan ring atau wilayah pengamanan. Rute pengamanan Wako-Wawako Pekanbaru dan Bupati-Wabup Kampar terpilih juga akan ditentukan, termasuk rute cadangan yang akan dilalui," ungkapnya.

Pihaknya juga akan memasang pendeteksi metal pada pintu-pintu masuk berikut petugas yang akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Pojok pers tempat media meliput dan mengambil gambar akan ditentukan berkoordinasi dengan Humas Pemko Pekanbaru yang membuat tanda peliputan. (ant)

 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »