Advertorial

Ratusan anak-anak riang-gembira mendengar dongeng Gubernur

Ratusan anak-anak  riang-gembira mendengar dongeng Gubernur
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan dongeng bersama dengan anak-anak di acara Car Free Day Minggu (7/5/2017).

RIAUTERBIT.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan dongeng bersama dengan anak- anak di acara Car Free Day Minggu (7/5/2017). Ratusan anak-anak yang mendengar dongeng Gubernur jadi riang-gembira.

Gubri dan istri Sisilita Arsyadjuliandi hadir sempena kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak.  Perempuan dan anak sering menjadi objek kekerasan terutama oleh kaum laki-laki yang merasa lebih superior.

 

Hasil gambar untuk GUBERNUR RIAU MENDONGENG



"Apapun alasannya, tindak kekerasan harus dihindari. Perempuan dan anak harus dilindungi bukan menjadi objek kekerasan," ucap pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Gubri pun mengampanyekan dongeng sebagai salah satu media untuk mendidik anak. Mendongeng, ulas Gubri, dapat menghibur sekaligus mendidik anak dengan menanamkan norma-norma kebaikan. Mendongeng sekaligus menghindari cara mendidik anak melalui kekerasan baik verbal maupun fisik.

"Kebiasaan orang tua mendongeng sebelum tidur adalah hal yang positif," ucap Gubri.

 

Hasil gambar untuk GUBERNUR RIAU MENDONGENG



Pada acara itu, Gubri berkesempatan mendongeng di depan puluhan anak-anak. Gubri bercerita tentang Si Kancil yang Menolong Kerbau. Walau badannya kecil, kancil sangat cerdik, sehingga mampu menolong kerbau yang badannya jauh lebih besar.

"Jadi kita harus saling menjaga dan mengasihi satu sama lain," kata Gubri mengambil pelajaran dari dongeng itu.

Ibu Gubri Hj Sisilita juga nampak bersemangat mengikuti acara ini. Sepanjang acara, seluruh peserta, terutama anak-anak nampak sangat senang. Apalagi di akhir acara, Gubri memberikan banyak doorprize kepada anak-anak. (adv)

Berita Lainnya

Index