Memasuki Hari Keempat, Penangkapan Penghuni Rutan yang Kabur Terus Bertambah

Dibaca: 7807 kali  Senin,08 Mei 2017
Memasuki Hari Keempat, Penangkapan Penghuni Rutan yang Kabur Terus Bertambah
Ket Foto : Foto: dok. Twitter @Kemenkumham_RI

RIAUTERBIT.COM-Hingga memasuki hari keempat, jumlah penghuni Rutan Pekanbaru yang ditangkap terus bertambah. Hingga saat ini, tersisa 144 dari jumlah 448 orang yang kabur.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengungkapkan hal itu, Senin (8/4/2017) di Pekanbaru. Susanto menjelaskan hingga hari ini data terakhir warga rutan yang melarikan diri sudah tertangkap sebanyak 304 orang.

Santo, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan terakhir kali ada satu napi menyerahkan diri ke Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru. Napi tersebut atas nama Devan Brian Kusuma (28). Ia tersangkut kasus pencurian dengan pemberatan, yakni melanggar Pasal 363 KUHP.

"Napi tersebut divonis 2 tahun 8 bulan dan sudah menjalani masa hukuman 14 bulan," kata Santo.

Santo menjelaskan, terkait warga rutan yang masih di luar, timnya terus melakukan koordinasi dengan pihak rutan. Ini karena data dan profil yang kabur tidak dimiliki secara lengkap.

"Karena tidak adanya data dan profil para tahanan itu, tentunya ini juga bagian dari kesulitan dalam pencarian. Makanya tim saya terus melakukan koordinasi ke pihak rutan untuk mendapatkan data dan profil tersebut," katanya.

Tanpa data dan profil yang lengkap, Santo mengakui pihaknya melakukan penangkapan berdasarkan insting.

"Jadi memang kita menangkap ini berdasarkan insting. Meski demikian, kita tetap memburu yang kabur dan tetap berkoordinasi dengan pihak rutan untuk mendapatkan data-data tersebut," kata Santo.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »