Siapa Sponsor Papan Bunga yang Dikirim Masif ke Polda Riau ?

Dibaca: 9458 kali  Kamis,04 Mei 2017
Siapa Sponsor Papan Bunga yang Dikirim Masif ke Polda Riau ?
Ket Foto : Sejumlah papan bunga berisikan tulisan tolak radikalisme menghiasa sekeliling pagar Markas Kepolisian Daerah Riau di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis (4/5).

RIAUTERBIT.COM - Sejumlah papan bunga berisikan tulisan tolak radikalisme menghiasa sekeliling pagar Markas Kepolisian Daerah Riau di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Kamis.

"Saya mengapresiasi setinggi tingginya atas kiriman papan bunga yang mengingatkan kita akan betapa pentingnya persatuan dan kesatuan, Keutuhan NKRI dan Kebhinnekaan," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain dalam pesannya diterima di Pekanbaru, Kamis.

Berdasarkan pantauan salah satunya bertuliskan "Selamat melawan anti kebhinekaan dan radikalisme, Polri kami mendukungmu". Ada juga "Selamat Sukses Basmi Tuntas Radikalisme di NKRI, Kami mendukungmu TNI-Polri" dari Grup Putri Cahaya 84 Medan.

Ada juga yang berpantun seperti "Bunga di Taman Berwarna warni, Indah Berseri Bak Pelangi, Ragam Budaya Takkan Terganti, Karena NKRI Harga Mati". Tidak ada namanya tertulis dari siapa tapi disebutkan dari orang yang mencintai keberagaman.

Menurut kapolda yang saat ini berada di Kabupaten Indragiri Hilir dalam kegiatan Salat Subuh Berjemaah, persatuan dan kesatuan sebagai sesuatu yang memang harus didukung bersama. Karena itu semua tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

"Tidak hanya tanggung jawab TNI/Polri tapi seluruh pemangku kepentingan dari DPRD, Pemerintah Daerah, Universitas, LSM dan Ormas Ormas. Sesungguhnyalah kita harus betul-betul menaruh perhatian terhadap NKRI dan Kebhinekaan," tambahnya lagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menyebutkan ternyata dukungan melalui papan bungan itu tidak hanya ada di Polda Riau. Itu juga terlihat di polda Metro Jaya dan Mabes Polri banyak karangan bunga.

"Ini sebagai bentuk dukungan moril kepada polisi dan seluruh pemangku kepentingan pemerintah yang masih menjunjung persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan di NKRI serta menolak radikalisme," ungkapnya.

Sinar Mas Diduga Pengirim 110 Karangan Bunga ke Mabes Polri

Dikutip dari situs Aktual.com ratusan karangan bunga berderet di depan gedung utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Ternyata ada satu perusahaan swasta ternama mengirimkan karangan bunga ke markas korps baju coklat tersebut.

Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan seorang pengantar karangan bunga berinisial N (25).

Bahkan karangan bunga dari perusahaan tersebut dikirim sebanyak 110 buah.

“Ini dari Sinar mas. Sinar Mas semua,” kata N ditemui di kompleks Mabes Polri.

110 karangan bunga ini, lanjut dia, dipatok dengan harga sekitar Rp 500 ribu. Pengiriman dilakukan dalam dua kali kesempatan.

Pertama mengirim sebanyak 60 yang dilanjutkan dengan 50 buah. “Kemarin, 60 buah. Sama sekarang tambahan kurang 50,” terang N.

Dia menyebut, karangan bunga ini memiliki isi pesan yang berbeda-beda. Nama-nama pengirim dalam karangan bunga juga ada yang dibuat berbeda.

Hanya saja, pemesan masih pihak yang sama. “Nama ucapan beda-beda, macam-macam,” ungkapnya.

N mengaku, selain ke Mabes Polri, ia sempat mengirimi karangan bunga ke Balaikota, Jakarta Pusat. Hanya saat pengiriman ke Balaikota dia tidak tahu pihak pemesan.

Sementara Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto menuturkan, karangan bunga yang datang ini berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI).

Mereka yang kata Rikwanto peduli akan situasi kondisi yang terjadi di Indonesia.

“Itu pengirimnya yang jelas Warga Negera Indonesia (WNI), masyarakat Indonesia yang peduli akan disituasi kondisi yang terjadi di Indonesia. Kita positive thinking,” klaim Rikwanto.

Sumber : Aktual.com
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »