Advetorial DPRD Riau

Sidang Paripurna Pemilihan Wagubri Oleh DPRD Riau Berjalan Lancar, Wan Thamrin Hasyim Terpilih

Dibaca: 5825 kali  Selasa,25 April 2017
Sidang Paripurna Pemilihan Wagubri Oleh DPRD Riau Berjalan Lancar, Wan Thamrin Hasyim Terpilih
Ket Foto : Proses pengambilan suara pemilihan Wakil Gubernur Riau oleh anggota DPRD Riau. Selasa (25/4/2017).

RIAUTERBIT.COM-Pimpinan dan Anggota DPRD Riau mengadakan Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur Riau dengan sisa masa jabatan 2014-2019, Selasa (25/4/2017).

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina Primawati, selain dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, Sekretaris Daerah Riau, Ahmad Hijazi dan unsur Muspida lainnya juga di hadiri oleh kedua  calon Wakil Gubernur Riau Ruspan Aman dan Wan Thamrin Hasyim.

Rapat Paripurna dibuka oleh Septina Primawati, kemudian dilanjutkan lagi oleh Panitia Pemilihan ’Panlih’  Wakil Gubernur Riau yang dipimpin lansung oleh Ketua Panlih Aherson.  Pemilihan dilakukan oleh 62 Anggota DPRD Riau yang hadir pada rapat paripurna tersebut.

Setelah dilakukannya pemungutan suara, didapati jumlah suara yang diperoleh oleh kedua calon Wakil Gubenur Riau tersebut dan menghasilkan jumlah suara yang sama, yaitu 31 : 31 suara dari jumlah total 62 pemilih. Maka dari itu sesuai dengan Tata Tertib ’Tatib’ diadakan pemilihan suara ulang, 2 jam setelah pemungutan suara pertama.

Pemilihan suara ulang, Wan Thamrin Hasyim Terpilih

Wan Thamrin Hasyim akhirnya terpilih sebagai Wakil Gubenur Riau sisa masa jabatan 2014-2019.  

Lewat pemilihan ulang calon wakil Gubernur Riau pada sidang paripurna DPRD Riau, Selasa (25/4/2017), mantan Bupati Rohil ini berhasil memperoleh 40 suara mengungguli Ruspan Aman yang memperoleh 23 suara.

Foto Riau Terbit Intermedia.

Pada pemilihan ulang tersebut, seorang anggota Fraksi PDIP UE Tengger Sinaga yang semula alpa mendadak muncul. Hadirnya Tengger menjadikan pemilih suara jumlahnya ganjil. Dengan demikian tidak mungkin kembali terjadi seri.

Proses selanjutnya akan diproses melalui pengajuan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dikeluarkan surat keputusan (SK) untuk Wan Thamrin sebagai Wakil Gubernur Riau definitif.(riter)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »