Klip Hijab, Pengganti Peniti yang Jadi Tren karena Mudah Dipakai Hijabers

Dibaca: 6747 kali  Kamis,13 April 2017
Klip Hijab, Pengganti Peniti yang Jadi Tren karena Mudah Dipakai Hijabers
Ket Foto : Klip Hijab

RIAUTERBIT.COM - Beberapa wanita berjilbab sering bermasalah dengan penggunaan jarum atau peniti. Kerudung menjadi rusak seperti berlubang atau benang tertarik karena peniti merupakan permasalahan utama para hijabers muda yang suka mengkreasikan gaya jilbab mereka.

Bagi hijabers yang kerudungnya sering rusak karena peniti kini klip hijab menjadi solusinya. Karena saat ini gaya jilbab Turki atau konvensional banyak diterapkan hijabers muda Indonesia, klip hijab pun menjadi alternatif terbaru. Dengan menggunakan klip hijab, kerudung tidak akan mudah rusak seperti berlubang atau terselip benang.

Klip hijab memiliki berbagai bentuk, yang paling tren adalah klip Turki. Klip Turki mempunyai ciri khas bandul pada kedua ujungnya. Klip tersebut banyak digunakan sebagai pengganti jarum di bawah dagu. Selain menjadi pengganti jarum pentul, klip ini juga bisa mempermanis penampilan dengan variasi bandul sesuai selera masing-masing. Bukan hanya itu, berikut fungsi lain dari klip hijab:

- Cara pemakaiannya sangat mudah
Cara menggunakan klip Turki sangat mudah. Rapatkan kedua bagian kerudung Anda di bawah dagu lalu masukkan ke dalam klip tersebut. Klip ini juga dapat membuat kerudung lebih kencang. Anda bisa mengaturnya dengan menarik klip ke atas atau bawah tanpa harus dilepas lagi.

- Tidak mudah lepas
Jarum atau peniti sering lepas atau mengganjal ketika mulut digerakkan untuk berbicara atau makan? Klip Turki tidak mudah lepas karena sudah terselip dengan rapi. Jika merasa kerudung terlalu kencang, Anda bisa turunkan sedikit klip ini sehingga membuat wanita lebih nyaman saat melakukan berbagai aktivitas termasuk makan.

- Tidak melukai
Klip Turki juga tidak akan melukai penggunanya. Berbeda dengan jarum maupun jarum pentul yang berisiko menusuk ke kulit.

- Tidak mudah hilang
Bentuk klip Turki yang cukup besar tidak membuat aksesori kerudung ini mudah hilang. Sementara jarum atau peniti yang tipis membuat hijabers sering kehilangan mereka.

- Pemanis penampilan
Ya, klip Turki juga berfungsi sebagai pemanis penampilan. Bagian bandul yang beragam bentuknya bisa menyerupai bros untuk melengkapi gaya kerudung Anda. Tidak hanya bisa digunakan di bawah dagu, Anda bisa memakainya seperti mengenakan jepitan rambut. Bagi yang suka mengkreasikan gaya jilbab, klip Turki bisa digunakan sebagai aksen belah samping.

Klip Turki memiliki bentuk seperti penjepit rambut namun lebih tebal. Bentuk bandulnya juga beraneka ragam, ada yang dibuat dari manik-manik hingga kristal. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp 2 ribu untuk grosiran sampai lebih dari Rp 200 ribu buat yang kristal.(dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »