Syahrial Abdi: Kampar Pertama Pakai Sistem Online di Provinsi Riau

Syahrial Abdi: Kampar Pertama Pakai Sistem Online di Provinsi Riau
Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi usai melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT. Bank Riau Kepri di lantai 8 Menara Dang Merdu Kantor pusat Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Selasa (4/4).

RIAUTERBIT.COM-Kabupaten Kampar adalah Kabupaten yang pertama kali melakukan Nota Kesepahaman dengan Bank Riau Kepri tentang pengembangan dan pengembangan dan penggunaan aplikasi Kasda online interface SIPKD dalam rangka optimalisasi keuangan pemerintah Daerah.

Kabupaten/Kota belum ada yang melakukannya, ini merupakan salah satu prestasi terbaik Kabupaten Kampar dalam melakukan laporan keuangan daerah melalui sistem Online.

Demikian dikatakan Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi pada sambutannya usai melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan PT. Bank Riau Kepri dilantai Delapan Menara Dang Merdu Kantor pusat Bank Riau Kepri di Pekanbaru, Selasa (4/4).
 
Kasda online pemerintah kabupaten (Pemda) Kampar, pada pertengahan April ini akan mulai dilakukan dan dijalankan.
Selanjutnya Syahrial Abdi juga mengatakan pada April ini, Kasda online akan mulai dilaksanakan oleh BPKAD dalam pengelolaan keuangan daerah.
 
Syahrial Abdi menjelaskan Kasda online tersebut bekerjasama dengan pihak PT. Bank Riau Kepri Pekanbaru agar mempermudah pengurusan yang berkaitan dengan SIPKD maupun pihak ketiga yang menjadi mitra kerja pemerintah sehingga anggaran tersebut transparan dan akuntabel. Dan selanjutnya akan kita buat kerjasama dengan pihak PT Bank Riau Kepri cabang Bangkinang.
 
Syahrial Abdi menyatakan ia sangat mengapresiasi program tersebut. "ini capaian yang sangat luar biasa oleh BPKAD dan perlu diberikan apresiasi".
 
Menurut Irvandi Gustari Dirut Bank Riau-Kepri dengan adanya kerjasama pemerintah daerah kab Kampar dengan PT Bank Riau Kepri yang berfungsi untuk membantu Pemda dalam memantau penerimaan dan pengeluaran secara rinci.
 
Selain itu kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk Pemerintah Daerah agar memberikan laporan keuangan yang transparan kepada Masyarakat ungkapnya.
 
Sementara itu Kepala BPKAD Edwar menyatakan Dengan adanya kerjasama aplikasi ini memudahkan BPKAD dalam sistem pelaporan keuangan setiap harinya dan diharapkan juga kita rekond setiap bulan itu antara dua pihak yaitu antara Kasda dan pihak bank Riau Kepri.
 
Dengan adanya kerjasama ini tentu akan adanya laporan realtime dan muaranya akan membuat pelaporan kita lebih transparan pungkas Edward.
 
Acara tersebut dilaksanakan di menara Dang Merdu Lt 8 Bank Riau Kepri Pekanbaru yang dihadiri oleh Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, kepala BPKAD Kampar Edwar dan turut serta para Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Bangkinang Restu.(Kamparkab)

Berita Lainnya

Index