Tiba di Kampus UIN Suska, Panglima TNI Dikalungi Bunga Oleh Ketua Panitia Kahmi Riau

Dibaca: 4768 kali  Rabu,05 April 2017
Tiba di Kampus UIN Suska, Panglima TNI Dikalungi Bunga Oleh Ketua Panitia Kahmi Riau
Ket Foto : Ketua Panitia Kahmi Riau, Nasaruddin SH MH

RIAUTERBIT.COM - Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo tiba di kampus UIN Suska setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Siak Rabu (5/4/2017) siang.

Gatot Nurmantyo mendarat menggunakan Heli milik TNI langsung dikalungi bunga oleh Nasaruddin SH MH selaku Ketua Panitia, hadir dalam proses penyambutan Ketua Presidium Kahmi Riau Yulisman,SSi beserta Rektor UIN Suska Munzir Hitami, juga terdengar gemuruh suka cita suara meriah peserta yang hadir di aula PKM UIN suska itu.

Sebagaimana diagendakan Panglima TNI akan mengisi kuliah umum di kampus UIN Suska ini yang diadakan Korps Alumni HMI Riau.

Sedangkan peserta yang hadir terlihat tidak hanya dari kalangan mahasiswa melainkan sejumlah perwakilan pelajar di Provinsi Riau.

Panglima TNI Gatot Nurmantyo hadir bersama rombongan yang terdiri dari KASAD, Gubernur Riau, Pangdam I/BB, Para Asisten Panglima TNI dan Danrem 031/Wirabima hadir di kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk menyampaikan kuliah umum yang bertajuk Ketahanan Nasional serta Ketahanan Pangan setelah melaksanakan Tanam Perdana Padi dan Jagung seluas 5000 Hektare di Kabupaten Siak.

Kegiatan diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Peserta kuliah umum terdiri dari berbagai jurusan yang ada dikampus UIN Suska Riau telah datang lebih dulu memenuhi gedung.

Panglima TNI meminta agar rakyat Indonesia, khususnya generasi muda, memahami ancaman terhadap bangsa kita sudah memanfaatkan segala cara untuk memecah-belah NKRI.

Ancaman itu bisa nyata, berupa upaya Tiongkok memperluas teritori negaranya di Laut Cina Selatan, hingga ancaman bersifat laten dari infiltrasi lewat film, mode, gerakan radikalisme, teknologi menggunakan media sosial, serta narkoba yang telah banyak memakan korban baik tua, muda, maupun anak-anak Indonesia tiap tahunnya karena narkoba tidak pandang bulu.

Untuk itu Panglima TNI mengajak kepada generasi muda khususnya mahasiswa UIN Suska Riau dengan cara belajar dengan tekun agar cita-cita dan impian dapat tercapai. Diakhir kegiatan Kuliah Umum, Panglima TNI menerima cendera mata dari Rektor Universitas UIN Suska Riau.(alam)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »