Disini Tempat Wisata Kepri

Setelah Tour De Barelang, Batam Dilirik jadi Lokasi International Merathon

Dibaca: 8461 kali  Sabtu,30 Mei 2015
Setelah Tour De Barelang, Batam Dilirik jadi Lokasi International Merathon
Ket Foto :

BATAM-(Riauterbit.com)-Kesuksesan even pariwisata tour de Barelang rupanya membawa efek positif bagi pariwisata Batam.

Melalui kegiatan yang sudah dilaksanakan empat kali berturut-turut selama empat tahun belakangan ini, tidak hanya menambah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam.

Tapi juga membuat sejumlah penyelenggara lain melirik Batam sebagai lokasi even olahraga berskala internasional lainnya‎.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan saat ini Batam tengah dilirik untuk menjadi tempat pelaksanaan even Marathon International.

"Dengan tour de Barelang, ternyata ada komunitas olahraga-olahraga lain yang berminat. Sudah ada yang mengajukan proposal untuk menggelar Batam Marathon," ujar Yusfa kepada Tribun Batam, Sabtu (30/5/2015) di Batam Centre.

Menurut Yusfa, jembatan Barelang yang menjadi ikon Batam lagi-lagi dipercaya sebagai rute menarik untuk pelaksanaan Batam Marathon tersebut.

Namun begitu, Yusfa belum mau mengungkapkan pihak mana yang berminat menggelar Batam Marathon bekerjasama ‎dengan Dispar Batam itu.

"Lokasinya kemungkinan besar di Barelang. Sekaligus untuk memperlihatkan enam jembatan kita yang ikonik itu," ucap dia.

Yusfa memaparkan selain tour de Barelang, sudah cukup banyak event olahraga berskala internasional dilakukan di Batam.

Diantaranya Nongsa Challenge dan Tour de Kepri. Sepertinya namanya, Nongsa Challenge merupakan pertandingan sepeda di rute seputar Nongsa Pura.

"Kegiatan-kegiatan itu yang sudah kita kerjasamakan ‎dengan Cyco. Khusus Nongsa Challenge, itu bersepeda juga dengan memutari Nongsa Pura sebanyak enam kali. Satu kali putaran itu sekira satu kilo," tutur Yusfa.

Hanya saja tantangannya dari Nongsa Challenge adalah tracknya, meski pendek tapi lengkap.

Yusfa menyebutkan di track tersebut ada tikungan tajam, tikungan menanjak, turunan, yang akan memicu adrenalin para pesepeda.(arif)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »