PWI Cabang Riau Laksanakan UKW, diikuti 105 Orang Jurnalis

Dibaca: 7345 kali  Minggu,02 April 2017
PWI Cabang Riau Laksanakan UKW, diikuti 105 Orang Jurnalis
Ket Foto : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke VIII. UKW tahun 2017 ini dilaksanakan di Hotel Ameera Pekanbaru selama dua hari (1-2/4/2017)

RIAUTERBIT.COM-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau melaksanakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke VIII. UKW tahun 2017 ini dilaksanakan di Hotel Ameera Pekanbaru selama dua hari (1-2/4/2017) diikuti 105 orang wartawan terdiri dari 56 wartawan Muda, 21 wartawan Madya dan Utama diikuti sebanyak 28 orang wartawan.

Ketua PWI Riau H Dheni Kurni mengatakan UKW ini merupakan rekontruksi pekerjaan para wartawan. Dikatakannya, wartawan wajib mengawal kebenaran dan keadilan, melakukan perlindungan terhadap hak-hak pribadi dan masyarakat. Untuk mencapai hal tersebut dalam melaksanakan tugasnya wartawan harus memiliki standar kompetensi yang memadai.

UKW ini tentu sangat bermanfaat dalam rangka menciptakan SDM Insan Pers secara menyeluruh dalam rangka menanamkan Kode Etik Jurnalistik bagi setiap insan pers yang mengikuti Uji Kompetensi. UKW yang dilaksanakan ini nanti akan menghasilkan Kemampuan untuk memahami etika dan hukum pers, konsepsi berita, penyusunan dan penyuntingan berita, serta bahasa tidak dapat dilepaskan dari kaitan kompetensi wartawan.

"Melalui UKW ini wartawan akan di uji kemampuan dan pengetahuannya umumnya dalam menyusun dan menyusun berita sebelum dipublikasikan," Kata Dheni Kurnia.(alam/trc)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »