Pelaku Mutilasi di Riau Ditangkap di Jakarta

Pelaku Mutilasi di Riau Ditangkap di Jakarta
Herianto alias Ari (31), pelaku pembunuhan dengan cara memutilasi korban di Kabupaten Bengkalis, Riau, berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta.

RIAUTERBIT.COM - Herianto alias Ari (31), pelaku pembunuhan dengan cara memutilasi korban di Kabupaten Bengkalis, Riau, berhasil ditangkap. Pelaku ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengungkapkan hal itu kepada detikcom, Kamis (30/3/2017). Wicaksono menjelaskan, setelah melakukan pembunuhan pada 24 Maret dan baru diketahui pada 27 Maret, tersangka Ari melarikan diri ke Jakarta sembari membawa anaknya yang berusia 5 tahun. Korban, Bayu Santoso (27), dibunuh dan organ tubuhnya, seperti kaki, tangan, dan kepala, dimutilasi.

"Saat dilakukan penggerebekan di apartemen Teluk Intan Tower Topaz unit 8Y2 di lantai 8, Jakarta, situasi dalam keadaan aman," kata Wicaksono.

Penggerebekan ini dipimpin Kasat Reskrim AKP Noak Aritonang dan di-backup oleh Unit Jatanras Polda Riau, yang dipimpin Kompol Taufik Tayeb. Penangkapan pelaku ini didasari informasi dari masyarakat dengan didukung IT, yang diketahui keberadaannya di seputar Jakarta Utara.

"Berdasarkan informasi tersebut, tim menuju Jakarta. Selama dua hari melakukan penyisiran, akhirnya tersangka berhasil diringkus," ujar Wicaksono.

Tersangka diringkus pada Kamis (29/3) siang. Dalam kasus ini, pihak kepolisian masih akan meminta keterangan lebih lanjut terkait dengan motif pembunuhan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (27/3), Polsek Rupat menerima laporan dari seorang saksi soal adanya kasus pembunuhan. Dari laporan tersebut, polisi menuju lokasi kejadian di Dusun Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara.

Di dalam ruko, pihak kepolisian menemukan tubuh korban pembunuhan yang diletakkan di koper. Tubuh korban Bayu Santoso dimutilasi menjadi beberapa potongan. Belum diketahui pasti motif pembunuhan sadis tersebut.(cha/dkp/dtc)

Berita Lainnya

Index