HMI Pekanbaru Putuskan Ketua Sementara, Konfercab Akan Dibawa Kader HMI Wati

Dibaca: 4426 kali  Selasa,28 Maret 2017
HMI Pekanbaru Putuskan Ketua Sementara, Konfercab Akan Dibawa Kader HMI Wati
Ket Foto : Heni Indriana Ketua Kohati HMI Pekanbaru (menggunakan gordon HMI) bersama pengurusnya.

RIAUTERBIT.COM - Rapat Harian Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru putuskan Ketua Kohati HMI Cabang Pekanbaru Heni Indriana sebagai Pejabat Sementara (PJS) Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru.

Keputusan ini diambil sebagai langkah penyelamatan dan percepatan dilakukannya Konferensi Cabang di tubuh HMI Cabang Pekanbaru. Rapat harian tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus HMI Cabang Pekanbaru yang diselenggarakan di Pusat Kegiatan (Pusgit) HMI jalan Melayu Pekanbaru, Senin (27/03/2017).

Heni Pjs Ketua Umum mengatakan, mereka akan secepatnya melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) dalam 2 Minggu ke depan. “Ini kita lakukan sebagai upaya penyelamatan HMI Cabang Pekanbaru yang sudah habis masa kepengurusannya”, ujar Heni.

Di tempat terpisah, Sepriadi yang juga salah seorang kader HMI Pekanbaru menilai sudah tidak ada lagi upaya dan niat baik dari ketuanya tersebut, bahkan ia menuturkan telah berusaha menghubungi ketuanya dengan berbagai cara, namun tidak juga membuahkan hasil.

“Sementara Ketua HMI Pekanbaru tidak ada iktikad baik untuk melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) hingga beberapa kali dicoba untuk dihubungi oleh pengurus tidak pernah direspon”, ungkap kader HMI putra Rokan Hulu ini.

Ditambahkan Sepri, “Oleh karena itu kami pengurus cabang berinisiatif untuk melakukan ini demi menyelamatkan Himpunan yang sudah hampir jatuh tersungkur, dan kita melakukan ini juga merupakan dorongan dari seluruh komisariat yang ada di lingkungan HMI Cabang Pekanbaru”

Sepri menegaskan, harapannya ini menjadi evaluasi kita bersama ke depannya dan tidak terulang lagi di masa generasi kader selanjutnya, jangan ada lagi intervensi senior dalam setiap helat Konfercab.(rls)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »