Hadiri HUT Desa Tanah Merah, Pj Bupati Kampar: Ulang Tahun itu Sebagai Rasa Syukur

Hadiri HUT Desa Tanah Merah, Pj Bupati Kampar: Ulang Tahun itu Sebagai Rasa Syukur
Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi bersama Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, Camat Siak Hulu H Tabrani, Kepala Desa dan masyarakat desa Tanah Merah Siak Hulu-Kampar. Minggu (19/3/2017).

RIAUTERBIT.COM - Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP M.Si betul-betul menikmati suasana jalan santai mengelilingi Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu bersama masyarakat dalam rangka Hari jadi Desa tersebut yang ke-17. Minggu, (19/3/17).

Dalam sambutannya Pj Bupati Kampar mengatakan tradisi merayakan Hari Ulang Tahun ini harus dipertahankan sebagai bentuk rasa syukur dan sebagai bahan evaluasi agar Desa Tanah Merah ini bisa lebih baik lagi, sebab Desa Tanah Merah merupakan wajah terdepan Kecamatan Siak Hulu yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru.

“Tradisi, kebiasaan yang harus kita pertahankan terus menerus karena ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur, dan kita manfaatkan sebagai mengevaluasi  inilah yang sangat penting kita lakukan karena Desa Tanah Merah ini merupakan wajah terdepan kecamatan Siak Hulu yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru khususnya desa Tanah merah”. ucap Pj Bupati Kampar.

Desa Tanah Merah ini nomenklaturnya masih desa tetapi faktanya kehidupan masyarakatnya sama dengan kota pekanbaru, lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Siak Hulu ini terdapat 12 desa yang kulturnya atau wajahnya perkotaan dan beberapa desa yang masih kulturnya benar-benar desa.

 “Ini terbukti  bahwa kecamatan Siak Hulu khususnya Desa Tanah Merah salah satu Kecamatan terbaik karena program apapun yang dibuat, sangar luar biasa dukungan masyarakatnya terhadap Pemerintah, wajar saatnya kita sebagai pemerintah, pengayom, pembina masyarakat memberikan apresiasi, menghargai apa saja yang dilakukan oleh masyarakat kita, dan salah satunya adalah pada hari ini”, ujar Syahrial Abdi lagi.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi pihak kepolisian sektor Siak hulu yang mempunyai inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus Surat Kelakukuan Baik atau (SKCK) keliling dimana pihak kepolsek Siak Hulu mendatangi rumah masyarakat untuk mengurus SKCK tersebut.

“Selaku penyelenggara negara kita harus mempunyai terobosan, inovasi dalam menciptakan program untuk mempermudah masyarakat, memudahkan biaya serta mempersingka waktu dalam melayani masyarakat karena tuntutan saat ini penyelenggara pemerintah tersebut adala pelayan masyakat”tegasnya

Pj Bupati Kampar berharap hal ini juga harus di ikuti oleh Camat dan Kades dan memberikan pelayanan.”Camat dan Kades silahkan membuat terobosan, inovasi-inovasi program dalam mempermudah masyarakat, memudahkan biaya serta mempersingkat waktu dalam memberikan pelayanan.

Pj Bupati Kampar yang pada tahun 2006 menjabat sebagai Camat Siak Hulu ini juga menjelaskan bahwa pada saat Ia menjabat sebagai Camat dahulu, salah satu program yang untuk pembangunan masyarakat yakni Siak Hulu Hijau Kemilau dan ini mengingatkannya pada kegiatan hari ini dengan tema kebersamaan dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini mengingatkan saya dengan tahun 2006 ketika itu hari jadi desa Tanah Merah ke-7 yang juga melibatkan Forkopincam dan masyarakat”, kata mantan Camat Siak Hulu ini.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanah Merah H Syahrul Amri mengatakan terselenggaranya acara ini berkat kekompakan seluruh warga desa Tanah Merah yang didukung oleh Forkopincam Siak Hulu dan Camat Siak Hulu yang banyak memberikan masukan baik itu ide-ide untuk suksesnya pelaksanaan hari jadi desa Tanah Merah, selain itu juga anggota DPRD Kabupaten Kampar dapil Siak Hulu Safrizal yang setiap tahunnya sebagai donatur dalam memberikan buah pikiran maupun materi serta pihak-pihak donatur lainnya.

“kegiatan ini penting untuk menjalin silahturahmi, meningkatkan kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara warga masyarakat Desa Tanah Merah, sebab hari jadi ini kita buat guna menumbuhkan rasa syukur kita kepada Allah SWT  yang telah memberikan kekuatan, kesehatan, perlindungan khususnya bagi masyarakat desa Tanah merah ini, dan hari jadi ini dibuat dengan tema kebersamaan dan kebersihan lingkungan, semoga ini akan bisa kita pertahankan bahkan kita tingkatkan lagi sebagai amal ibadah kita kepada Allah Swt”, tutur Syahrul yang sudah menjabat sebagai Kades selama 3 tahun ini.    

Usai melakukan Jalan Santai Pj Bupati Kampar meninjau Stan Puskesmas Siak Hulu sekaligus cek kesehatan, dilanjutkan meninjau stan Polsek Siak Hulu dan ibu-ibu PKK Desa Tanah Merah.

Hadir pada acara tersebut Camat Siak Hulu H Tabrani, Kapolsek Siak Hulu, Danramil Siak Hulu, Kepala Puskesmas Siak Hulu, UPT Kesehatan Siak Hulu, para Lansia, tokoh masyarakat, seluruh perangkat desa serta masyarakat.(***)

Berita Lainnya

Index