Terpilih Jadi Ketua IKA Fakultas Hukum UIR, Aziun Banjir Ucapan Selamat

Dibaca: 11865 kali  Sabtu,18 Maret 2017
Terpilih Jadi Ketua IKA Fakultas Hukum UIR, Aziun Banjir Ucapan Selamat
Ket Foto : Foto bersama: Aziun Asyaari, SH MH (Tengah) berfoto bersama usai terpilih sebagai ketua IKA Fakultas Hukum UIR

RIAUTERBIT.COM - Setelah melakukan rentetan tata tertib, Kongres ke – IV Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) yang semula diprediksi aklamasi, ternyata betul terjadi. Kongres dilaksanakan di lantai tiga (3) Auditorium Fakultas Hukum UIR.

Setidaknya memang ada lima (5) kandidat calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (FH UIR), namun akhirnya Ketua baru IKA FH UIR pun ditetapkan secara aklamasi.

Diungkapkan oleh Iwan Ledong salah seorang alumni, peserta Kongres kepada riauterbit.com kegalauan membuat para peserta Kongres mengajukan permintaan kepada pimpinan sidang Kongres agar sidang pleno pemilihan diskor selama sepuluh (10) menit untuk melakukan rehat dan musyawarah.

“Sepertinya para peserta banyak yang tidak pede, galau, baik yang tidak jadi mencalonkan maupun yang sudah mencalonkan, tapi sudah baguslah artinya banyak yang mau maju..musyawarah alias loby-loby yang sejuk akhirnya menelurkan solusi”, ujar alumni fakultas hukum UIR ini.

Iwan menambahkan, agar kepada Ketua IKA Fakultas Hukum UIR yang terpilih agar dapat mengakomodir rekan alumni seangkatannya.

”Berharap kepada ketua terpilih agar dapat merangkul kawan-kawan seangkatan, yang pastinya selamat kepada pak Aziun”, tambah Iwan.

Setelah diputuskan, terpilih Aziun Asyaari secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKA FH UIR untuk masa bakti 2017-2021 mendatang. Untuk itu, panitia memberikan waktu kepada Aziun untuk menyampaikan kata sambutannya sebagai ketua umum yang baru.

Ucapan selamat juga mengalir dari alumni fakultas hukum Alamsah, SH, dikatakannya, terpilihnya Azuin Asyaari menjadi ketua IKA FH UIR kiranya sudah sangat pantas, sebab menurutnya Aziun mempunyai kredibilitas yang cukup matang di bidang hukum dan memimpin organisasi.

“Selamat buat pak Aziun, ya kan sudah dilakukan musyawarah, musyawarah memutuskan dan memberi solusi, beliau kan ketua Peradi..kredibilitas pak Aziun kita tahu baik di bidang hukum maupun memimpin organisasi sudah teruji, ya pantaslah kiranya dia kita nobatkan sebagai ketua alumni kita”, ujar Alam bersama rekan-rekannya. Kamis (18/3/2017).

Aziun ketua IKA terpilih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta Kongres IKA FH UIR yang hadir ada kesempatan itu. "Mungkin tidak semua yang hadir puas dengan hasil aklamasi ini, tapi inilah demokrasi dan kami sudah menyepakati ini bersama," tutur Aziun ketika menyampaikan kata sambutan terpilihnya sebagai ketua.

Selanjutnya, Aziun menjelaskan, kami kelima calon sudah menyepakati posisi masing-masing dalam kepengurusan IKA FH ini dan kami siap merangkul seluruh alumni FH UIR untuk terlibat semuanya.

"Dalam pengurusan kami tidak memberikan janji tapi kami akan berikan kerja, kerja dan kerja," tegas Aziun Asyaari yang juga menjabat sebagai Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Pekanbaru ini.

Selanjutnya, kami akan melakukan tahap awal yakni mendata alumni sejak adanya FH hingga sekarang, melakukan silahturahmi dengan pihak Fakultas, Kampus temasuk IKA UIR, dan akan melihat kepentingan untuk mahasiswa, fakultas, dan universitas.

"Insyaallah kami akan berikan kontribusi kepada mahasiswa dan fakultas serta universitas," tegasnya.(senuju/ erik)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »