Advertorial

Gubri Bahagia Terima Gelar Adat Seri Setia Amanah

Dibaca: 7327 kali  Kamis,16 Maret 2017
Gubri Bahagia Terima Gelar Adat Seri Setia Amanah
Ket Foto : Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) OK Nizami Jamil sedang memasangkan tanjak sebagai simbol gelar adat kepada Gubri

RIAUTERBIT.COM-Seiring dengan jabatan yang diembannya sebagai Gubernur Riau, H.Arsyadjuliandi Rachman turut menerima gelar adat yang disematkan kepadanya yaitu  gelar adat Datuk Seri Setia Amanah. Dimana proses penabalan dan tepung tawar Gubri beserta istri di  diawali oleh Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) OK Nizami Jamil, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Al Azhar beserta jajaran adat Rabu (15/3).Hasil gambar untuk gubernur riau terima gelar adat

Turut juga memberikan tepung tawar kepada orang nomor satu di Riau ini dua pewaris kerajaan seperti pewaris Kerajaan Gunung Sahilan Tengku Nizar dan pewaris Kerajaan Indragiri H Maizir Mit, Sultan Pelalawan Tengku Kamarudin Haroen.

Prosesi tepung tawar ini juga disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Kajati Riau, para bupati walikota se Riau, Konsulat Malaysia Hardi Hamdin serta berbagai undangan lainnya.

Dalam adat Istiadat Melayu, Tepung Tawar artinya untuk menghapuskan atau membuang segala penyakit. Disisi lain, tepung tawar juga diartikan sebagai wadah mencurahkan rasa kegembiraan dan rasa syukur atas keberhasilan.

Ada pun saat memberikan memberikan sambutan, Gubernur Riau menyatakan, gelar yang diterima sebagai Datuk Seri Setia Amanah mengingatkan dirinya akan tugas yang dipercayakan kepadanya sebagai orang nomor satu di Riau. Keduanya sama-sama bersifat amanah yang mesti dilaksanakan.

Hasil gambar untuk gubernur riau terima gelar adat
Gubernur Riau, H.Arsyadjuliandi Rachman dengan pakaian adat dan gelar Datuk Seri Setia Amanah yang disandangnya

Namun begitu Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) mengatakan, penabalan serta doa yang diberikan kepadanya akan semakin mengukuhkan niatnya untuk membangun Riau serta meresamkan adat Melayu lebih baik lagi.

Hal itu diantaranya sudah ditandai melalui kebijakan-kebijakan yang dibuatnya dalam meresamkan adat Melayu Riau. Diantaranya dengan membentuk Dinas Kebudayaan. "Melalui gelar dan doa yang diberikan LAM Riau akan memacu semangat saya dalam menjalankan tugas agar bisa amanah," ungkap Andi Rachman. (adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »