Isak Tangis Keluarga Warnai Kepergian KH Hasyim Muzadi

Isak Tangis Keluarga Warnai Kepergian KH Hasyim Muzadi
Isak Tangis Keluarga Warnai Kepergian KH Hasyim Muzadi

RIAUTERBIT.COM- Suasana duka menyelimuti kepergian KH Hasyim Muzadi. Keluarga dan santri berkumpul di kediaman Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur. Ayat suci Alquran terus dilantunkan para pelayat yang datang ke rumah duka.

Sambil menahan isak tangis, menantu Hasyim Muzadi, Arif Zamhari mengatakan tokoh Nahdlatul Ulama itu wafat pukul 06.40 WIB pada usia 72 tahun.

"Mohon maaf. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk beliau," ujar Arif menahan tangisnya saat berbincang dengan wartawan, Kamis (16/3/2017).

Suara lantunan ayat-ayat Alquran terdengar saat perbincangan. Arif mengatakan jenazah Hasyim Muzadi akan diterbangkan dari kediamannya di kompleks Ponpes Al-Hikam, Jalan Cengger Ayam, Kota Malang ke Depok.

"Iya nanti akan dimakamkan di Depok," kata Arif.

Pria kelahiran 8 Agustus 1944 itu wafat di kediamannya di Kompleks Ponpes Al Hikam Malang, Jawa Timur. Dia sempat menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu kemudian memilih masa pemulihan di kediamannya.
(nkn/aan)

Berita Lainnya

Index