Maling Bongkar Rumah Warga Korban Banjir

Dibaca: 10487 kali  Jumat,10 Maret 2017
Maling Bongkar Rumah Warga Korban Banjir
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Seorang pencuri tak mengenal waktu dalam beraksi. Meskipun tengah dalam musibah banjir, namun pelaku malah ambil kesempatan dengan melakukan aksi pencurian dengan membongkar rumah warga korban banjir.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Riau Pos, Kamis (9/3), pelaku berinisial SR alias LS (33) warga Terantang, Kecamatan Tambang yang mencuri di daerah terkena banjir yakni Desa Parit Baru, Kecamatan Tambang.

Aksi nekat pelaku yang semula mulus akhirnya tercium juga oleh aparat. Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kampar berhasil mengamankan pada Rabu (8/3). Peristiwa ini berawal pada Rabu (8/3) sekitar pukul 08.00 WIB, saat korban Nuruma (42) warga Desa Parit Baru, pulang ke rumahnya dan mendapati rumah dalam keadaan berantakan serta jendela kaca terbuka dan ada bekas dicongkel.

Setelah dicek lebih jauh diketahui telah hilang beberapa surat berharga miliknya yang disimpan di lemari yaitu 3 buah BPKB dan selembar STNK sepeda motor serta selembar surat kontrak sawit.Selain itu juga hilang 1 buah egrek (alat panen sawit, red) dan sebuah tabung gas ukuran 3 Kg, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp15 juta dan melaporkan kejadian ini ke Polres Kampar.

Menindaklanjuti laporan tersebut Tim Opsnal Polres Kampar melakukan penyelidikan. Hanya selang beberapa jam kemudian didapat informasi bahwa tersangka SR alias LS diduga sering melakukan curanmor di wilayah Kecamatan Tambang dan di wilayah Sei Pagar serta Teratak Buluh. Polisi  berhasil menemukan dan  mengamankannya pada hari itu juga sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Padang Luas, Kecamatan Tambang.

 Dari hasil interogasi yang bersangkutan mengakui perbuatannya termasuk melakukan pencurian sepeda motor di beberapa tempat di wilayah  Kampar bersama kelompoknya. Untuk barang bukti sepeda motor tersebut belum bisa ditemukan karena telah dijual melalui rekannya, sedangkan untuk surat-surat kendaraan yang dicurinya di Desa Parit Baru berhasil diamankan polisi.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK melalui Kasat Reskrim AKP YE Bambang Dewanto SH dan Paur Humas Polres Kampar mengatakan bahwa  tersangka SR alias LS telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.Ditambahkan Bambang bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku lainnya namun masih terkendala dengan kondisi banjir saat ini.(rpg)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »