SBY Sudah Bertemu Jokowi, Kapan dengan Prabowo?

SBY Sudah Bertemu Jokowi, Kapan dengan Prabowo?
SBY saat menerima Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Selasa (13/5/2014).

RIAUTERBIT.COM - Setelah dinanti-nanti, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung hari ini. Satu lagi pertemuan yang juga tengah ditunggu publik adalah SBY dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, saat dikonfirmasi terkait jadwal pertemuan dengan Prabowo, pihak Partai Demokrat masih bungkam.

"Belum. Belum dapat dikonfirmasi," ujar Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2017).

Menurut Didi, pertemuan antartokoh bangsa perlu dilakukan. Hal itu untuk merajut silaturahmi kebangsaan.

"Tokoh bangsa bertemu bagus-bagus saja. Tokoh bangsa bertemu, silaturahmi," ungkapnya.

Kabar pertemuan SBY dengan Prabowo sudah digaungkan jauh-jauh hari. Cawagub DKI Sandiaga Uno sempat mengungkapkan Prabowo telah meminta waktu kepada SBY untuk melakukan pertemuan.

"Pak Prabowo sudah meminta waktu kepada Pak SBY. Dan memang lagi menunggu jadwal dari Pak SBY. "Kalau nggak salah, Sabtu atau Minggu waktu sebelum saya pergi ke Jepang (direncanakan)," ujar Sandi setelah menjadi pembicara dalam acara Local Startup Fest di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jumat (24/2).

Sebenarnya SBY dan Prabowo sempat terlihat menghadiri acara yang sama, yakni menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di gedung DPR. Sandiaga menyebut pertemuan kedua tokoh tersebut tertunda karena adanya kunjungan dari Raja Arab Saudi itu.

"Rencananya kami diberi tahu minggu depan dapat kabar. Agenda besar Pak SBY bertemu pimpinan partai lain (pengusung Agus-Sylviana), lalu bertemu Pak Prabowo. Ini yang kami tunggu karena sempat tertunda lantaran kunjungan Raja Salman. Mereka sempat bertemu di DPR dan bersapa, dan memastikan bahwa ada pertemuan," ujar Sandiaga di kediamannya, Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).(dtc)

Berita Lainnya

Index