Bus TMP dari BRI Siap Layani Muara Fajar

Dibaca: 6238 kali  Jumat,29 Mei 2015
Bus TMP dari BRI Siap Layani Muara Fajar
Ket Foto : Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan mendapat bantuan satu unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dari bank BRI, Jumat (29/5/2015). Direncanakan, bus ini akan melayani warga Muara Fajar.

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan mendapat bantuan satu unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) dari bank BRI, Jumat (29/5/2015). Direncanakan, bus ini akan melayani warga Muara Fajar.

Direktur PD Pembangunan, Heri Susanto mengatakan, ditempatkannya bus bantuan ini di koridor 8b Muara Fajar lantaran halte di wilayah itu masih minim. Sementara tipikal bus bantuan itu bisa beroperasi tidak menggunakan halte.

"Di koridor 8b Muara Fajar, karena disitu masih kurang halte," kata Heri, Jumat (29/5/2015).

Disinggung koordinasi PD Pembangunan dan Dinas Perhubungan soal kekurangan halte, Heri menyebut setiap bulan pihaknya membuat laporan kepada dinas terkait. Pihaknya selalu mengingatkan agar dinas perhubungan menyediakan halte.

"Kita setiap bulan buat laporan kepada dinas terkait, kita selalu ingatkan halte TMP masih kurang, sehingga mengganggu pelayanan masyarakat. Kurang halte penumpang juga enggan gunakan TMP," jelasnya.

Sementara halte-halte yang ada juga diharapkan ada kejelasannya. Halte yang ada sekarang (halte beriklan), bisa dipasangi lampu dan direnovasi oleh perusahaan yang memasang iklan. "Selain dinas terkait. Kita harapkan yang memasang iklan bisa memberikan penerangan di halte," sebutnya.

Terkait bantuan bus itu, Heri mengapresiasi bantuan yang diberikan bank BRI. Dia meyakini, bantuan ini bukan yang terakhir, tapi ini akan berkelanjutan kerja sama antara PD Pembangunan dengan bank BRI.

"Terimakasih kepada BRI yang telah memberikan 1 unit trans metro, ini kita harap bukan yang pertama, tapi seterusnya," kata Heri.

Dia juga berharap, bantuan ini akan memicu reaksi dari perusahaan lain agar berpartisipasi memberikan bantuan transportasi massal di Pekanbaru. "Ini langkah awal, hingga kedepan perusahan lain bisa membantu," imbuhnya.(adv)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »