Tak Segan Angkut Karung Beras, Pj Bupati Kampar Bersama Kapolres dan BPBD Riau Bantu Korban Banjir

Tak Segan Angkut Karung Beras, Pj Bupati Kampar Bersama Kapolres dan BPBD Riau Bantu Korban Banjir

RIAUTERBIT.COM - Kunjungan terhadap korban banjir dan sekaligus pemberian bantuan bagi korban banjir dengan menggunakan helikopter ke Kecamatan Kampar Kiri Hulu sukses dilaksanakan Gubernur Riau yang diwakili Kepala BPBD Riau Edwar Sanger bersama Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata dan Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi,  Selasa (7/2017) sore.

Kunjungan dan pemberian bantuan korban banjir ini dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Helikopter yang membawa rombongan ini mendarat dengan selamat di lapangan sepakbola Desa Batu Sasak, selanjutnya tim ini langsung membagikan bantuan sembako berupa beras kepada warga masyarakat yang menunggu dikawasan tersebut.

Karena keterbatasan daya angkut, Helikopter BNPB ini hanya bisa membawa beras yang diprioritaskan sebagai bantuan awal, untuk bantuan via darat telah sampai di Kantor Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan akan segera didistribusikan ke desa-desa yang terdampak banjir.

Masyarakat di lokasi kunjungan ini sangat antusias atas kunjungan Pj. Bupati Kampar, Kapolres Kampar, Kepala BPBD Riau dan Sekda Provinsi Riau. Mereka sangat berterimakasih atas perhatian dari pihak pemerintah daerah.

Dari pantauan, para pejabat ini tidak segan-segan untuk mengangkat karung beras dan menyerahkan langsung kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu warga juga diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir ini agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebelum meninggalkan lokasi, rombongan bersilaturahmi dan berfoto bersama dengan warga masyarakat. Sekira pukul 16.30 WIB rombongan kembali ke Pekanbaru dan semua rangkaian kunjungan ini berjalan dengan aman dan lancar," ujar Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata.(KamparKab)

Berita Lainnya

Index