DPRD Provinsi Riau Gelar Sidang Paripurna Kepanitiaan Pemilihan Wakil Kepala Daerah

Dibaca: 5632 kali  Senin,06 Maret 2017
DPRD Provinsi Riau Gelar Sidang Paripurna Kepanitiaan Pemilihan Wakil Kepala Daerah
Ket Foto : DPRD Provinsi Riau Gelar Sidang Paripurna Kepanitiaan Pemilihan Wakil Kepala Daerah. Senin (6/3/2017).

RIAUTERBIT.COM - DPRD Provinsi Riau, menggelar sidang Paripurna untuk penyampaian kepanitiaan Pemilihan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau, selain itu, juga penyampaian draf Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan oleh Komisi E, penyampaian pengumuman hasil KIP dan KPID Provinsi Riau, di Gedung DPRD Provinsi Riau, Senin (6/3/2017).

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Novywaldi Jusman, didampingi Oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan Wakil Ketua DPRD Provisi Riau lainya Manahara Manurung dan Sunaryo.

Sebagai pembukaan awal dalam sidang ini, Anggota DPRD Provinsi Riau, Ramos Sianturi membacakan draf Raperda tentang Keolahragaan. Draf tersebut merupakan hasil dari produk DPRD Provinsi Riau yang bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat yang ada di Provinsi Riau.

Kemudian dilanjutkan dengan paripurna penyampaian hasil KIP, masa jabatan 2017-2020. Dimana data tersebut merupakan hasil seleksi uji kelayakan dan kepatutan KPID dan KIP Provinsi Riau.

Mekanisme KPID dan KIP ini dilaksanakan atas dasar tupoksi Komisi A, dengan pertimbangan tatib DPRD Provinsi Riau, serta telah berkoordinasi kepada pemerintah Provinsi Riau untuk dilaksanakan seleksi di DPRD Provinsi Riau.

Sempat terjadi perdebatan yang panjang hingga menghentikan rapat sejenak untuk berdiskusi bersama  ketua fraksi mengenai tatib pemilihan wagubri tersebut.

Namun dari hasil kesepakatan, yang membacakan nama-nama seleksi adalah Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati dan penanggung jawab Manahara, Novywaldy. Sementara penanggung jawab lainnya adalah Anggota DPRD Provinsi Riau Masnur, Aherson, Ade Hartati, Hardianto, Makmun Solihin, Ade Agus Hartanto, Husaimi Hmidi dan Ilyas Hu.

“Dengan di sampaikannya nama panitia tersebut berakhirlah rapat sidang paripurna pada siang ini,” tutup Novywaldi.(Adv)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »