Sisilita Arsyadjuliandi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Gunung Sahilan Kampar

Dibaca: 4311 kali  Senin,06 Maret 2017
Sisilita Arsyadjuliandi Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Gunung Sahilan Kampar
Ket Foto : Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman

RIAUTERBIT.COM - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman didampingi Manajer Community Development (CD) PT RAPP Sundari Berlian menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Sahilan Darussalam, Dusun Pulau Baru, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (6/3/2017).Â

Kali ini, Sisilita datang tanpa ditemani Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman lantaran sedang melakukan perjalanan dinas ke Rupat, Bengkalis, Riau. Pasangan yang saling melengkapi ini pun seakan berbagi tugas untuk melayani masyarakatnya.

Sisilita yang datang bersama rombongan dari Provinsi Riau menyerahkan secara simbolis 324 paket sembako untuk membantu persediaan logistik masyarakat yang tengah mengungsi sementara. Bantuan logistik serupa juga disalurkan PT RAPP berupa beras sebanyak 750 kilogram dan 75 kardus mi instan.

Raut muka kesedihan pun tampak menghiasi wajah istri Gubernur Riau itu tatkala berdialog langsung dengan masyarakat. Sebagian dari mereka meluapkan kesedihannya kepada Sisilita karena mereka saat ini terpaksa mengungsi dan tidak bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

Tak lupa, Sisilita mengimbau masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk memperhatikan kesehatan keluarganya. Pasalnya, penyakit yang muncul akibat dampak banjir mudah menyerang daya tahan tubuh masyarakat, mengingat ketersediaan air bersih yang kurang dan banyaknya genangan air kotor.

"Tetap jaga kesehatan ya ibu-ibu. Mudah-mudahan air lekas surut," kata Sisilita sembari menyalami satu persatu rakyatnya.

Tak cuma itu, istri orang nomor satu di Riau ini pun mengirimkan 468 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang tengah mengungsi di Kabupaten Kuantan Singingi.(*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »