Jalan Menuju Padang Terputus, Lalin Dialihkan ke Rokan Hulu Riau

Dibaca: 4374 kali  Sabtu,04 Maret 2017
Jalan Menuju Padang Terputus, Lalin Dialihkan ke Rokan Hulu Riau
Ket Foto : Jalan Menuju Padang Terputus, Lalin Dialihkan ke Rokan Hulu Riau

RIAUTERBIT.COM - Jalan menuju Padang, Sumatera Barat, di Kabupaten Lima Puluh Kota, terendam banjir dan tanah longsor. Arus lalu lintas dari Riau di Kabupaten Kampar dialihkan via Kab Rokan Hulu (Rohul).

Pejabat Bupati Kampar Syahrial Abdi menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait soal jalur Riau-Sumbar yang kini terputus total. Di satu sisi, akses jalan Riau-Sumbar paling ramai melintasi Kabupaten Kampar, yang langsung berbatasan dengan Sumbar. Arus lalu lintas di Kampar kini dialihkan karena kondisi jalan di Kecamatan Pangkalan, Kab Lima Puluh Kota, Sumbar, terputus.


"Petugas Dishub kami bersama Polres Kampar sudah membuat pengumuman di sejumlah titik, terutama di persimpangan menuju arah Sumbar. Tim menyampaikan bahwa jalan menuju Sumbar saat ini terputus," kata Syahrial, Jumat (3/3/2017).

Dengan terputusnya jalur tersebut, kata Syahrial, kendaraan yang akan menuju Sumbar via Pangkalan dialihkan ke Kabupaten Rohul. Dari Rohul akan ada jalan alternatif menuju Sumbar dengan keluar di Kabupaten Pasaman, yang akan keluar di Rao.

"Jadi alternatifnya lewat Rohul dengan jalur baru menuju Pasaman. Memang jarak tempuhnya lebih jauh lagi," kata Syahrial.

Sebagaimana diketahui, wilayah di Pangkalan sejak subuh tadi diterjang banjir akibat luapan Sungai Kampar. Ketinggian air di sejumlah lokasi mencapai 1 meter, yang merendam jalan lintas Riau-Sumbar.

Tidak hanya diterjang banjir, jalan lintas tersebut juga tertimbun tanah longsor. Kondisi tersebut membuat arus lalu lintas dari Kampar menuju Sumbar terputus total. (cha/aan/dtc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »