4 Bupati di Riau Dapat Penghargaan dari Kapolri Yang Bantu Tugas Kepolisian

4 Bupati di Riau Dapat Penghargaan dari Kapolri Yang Bantu Tugas Kepolisian
Kapolri Jendral Tito Karnavian

RIAUTERBIT.COM - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian menghadiri launching pelayanan Kepolisian berbasis teknologi IT di Gedung Co Ex SKA, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Riau Jumat (3/3/2017).

Sebanyak 10 Aplikasi berbasis online ini merupakan hasil kerja keras Polda Riau dan jajaran Polres untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

"Pelayanan ini merupakan tulang pungggung di kepolisian. Jika pelayanan ini tidak ada maka polisi tidak dapat hidup dan sebaliknya kalau pelayanan bagus maka pihak kepolisian ini akan tumbuh kokoh," ujar Kapolri.

Disebutkan Tito, wilayah yang sudah memiliki pelayanan IT berbasis online adalah Polres Kampar memiliki Sipol Taat Zapin, Polres Rohil mempunyai Zapin Lacak, Polres Dumai memiliki Zapin Bertuah, Polres Rohul memiliki Zapin Suluk.

Sementara Polresta Pekanbaru ada Zapin, Epolisi dan Etactical, Polres Siak ada Sipoli Zapin dan Polda Riau diantaranya, Dirlantas Sipromo Zapin, Biro SDM memiliki Simen Zapin, lalu Bidang Propam Polda Riau Zapin.

Selain melaunching pelayanan Kepolisian berbasis teknologi IT, Tito juga memberikan penghargaan kepada Bupati yang ada di Provinsi Riau yang telah membantu dalam program kerja Polri dengan menghibahkan tanah pembangunan kantor Sekolah Polisi Negara serta membangun Rumah Kantor (Rukan).

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati yang ada di Provinsi Riau yang menghibahkan tanah dan Rukan kepada Polri yang berguna di wilayah daerah untuk kepentingan Babhinkamtibmas," terang Tito.

Adapun Bupati di Provinsi Riau yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri Tito Karnavian diantaranya, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Siak, Bupati Bengkalis serta Bupati Rokan Hilir yang telah menghibahkan dan membantu Polda Riau dan jajarannya.(hrc)

Berita Lainnya

Index