Kunjungan Raja Salman

Berapa Tarif Kamar Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali?

Berapa Tarif Kamar Hotel Tempat Menginap Raja Salman di Bali?
Foto Bupati Kampar-Riau terpilih H. Aziz Zaenal bersalaman dengan Raja Salman di Masjid Istiqlal bersama rombongan Presiden RI Joko Widodo

RIAUTERBIT.COM - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan berlibur ke Bali pada 4 sampai 9 Maret 2017. Kedatangan Raja Salman berimbas pada penuhnya okupansi hotel di kawasan Nusa Dua.

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjokorda Gede Artha Ardhana Sukowati, mengatakan hotel-hotel di kawasan Nusa Dua memang selama ini terkenal paling mahal ketimbang wilayah lain di Pulau Dewata.

Menurutnya, untuk tarif kamar reguler hotel di kawasan Nusa Dua, rata-rata tarif menginap yang ditawarkan hotel-hotel berbintang di kawasan itu yakni dari paling murah US$ 500 atau Rp 6,65 juta (kurs Rp 13.300) per malam, sampai paling mahal US$ 1.500 atau Rp 19,95 juta per malam.

Lalu, berapa tarif untuk kamar yang dipesan Raja Salman di The St Regis Bali Resort?

"Saya tidak tahu pasti ratenya untuk Hotel Regis. Tapi memang itu hotel paling mahal di Nusa Dua. Sepengetahuanku, ada memang hotel yang menerapkan tarif khusus untuk per malamnya Rp 30 juta. Tapi kalau dihitung tarif reguler, itu kisaran antara US$ 500 sampai US$ 1.500," terang Tjokodra kepada detikFinance, Jumat (3/3/2017).(dtc)

Berita Lainnya

Index