Alfamart Gencarkan Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Alfamart Gencarkan Aksi Kemanusiaan Donor Darah

PEKANBARU-(Riauterbit.com)-Bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk kembali mengadakan kegiatan sosial donor darah, Kamis (28/05/15). Bertempat di kantor Alfamart Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, kegiatan kemanusiaan ini sangat antusias diikuti oleh masyarakat maupun karyawan Alfamart.

Rencananya, donor darah yang ditaja oleh pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi tersebut juga bakal dilanjutkan di Hotel Aryaduta, Jum'at (29/05/15) besok.

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Ardi Sulardi mengatakan, pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor Alfamart ini memang merupakan agenda rutin tahunan. Hal itulah yang menciptakan respon positif bagi peserta pendonor, terutama karyawan Alfamart. Karyawan menjadi semakin senang dan terbiasa untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya.

"Kami ingin mengajak karyawan dan masyarakat setempat berpartisipasi membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pekanbaru. Alhamdulillah respon pendonor sangat banyak. Besok, kegiatan serupa juga masih kita laksanakan lagi di Hotel Aryaduta," kata Sulardi kepada riauterkini.com.

Menurutnya, donor darah hari ini ditargetkan untuk mengumpulkan 50 kantong darah. Untuk berpartisipasi mendonorkan darah, peserta cukup datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Jika memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan donor.

Sementara itu, Ketua Operational UDD PMI Kota Pekanbaru, Dr Kurnia Sari menilai, saat ini kesadaran perusahaan-perusahaan di Pekanbaru terhadap aksi kemanusiaan donor layak diacungi jempol. Ia pun berharap apa yang sudah dilakukan Alfamart, dapat diikuti oleh perusahaan swasta lainnya.(rtc)


Editor : Muhammad Arif Fadillah
 

Berita Lainnya

Index