Ini Strategi Pemprov Riau Dalam Menggaet Investor

Dibaca: 3985 kali  Senin,20 Februari 2017
Ini Strategi Pemprov Riau Dalam Menggaet Investor
Ket Foto : Bono Riau (ilustrasi)

RIAUTERBIT.COM - Pemerintah Provinsi Riau terapkan beberapa strategi dan kebijakan guna menggaet investor dari berbagai wilayah untuk menanamkan modalnya di daerah itu.

"Salah satu strategi dan kebijakan itu ialah menciptakan situasi atau iklim investasi yang kondusif, seperti kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Riau juga telah melakukan Pilkada serentak untuk Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Minggu.

Kemudian, lanjutnya, untuk mendukung penciptaan iklim investasi yang kondusif ini, Pemerintah Provinsi Riau juga telah melakukan pembentukan lembaga pengaduan maupun tim koordinasi untuk penguatan iklim investasi.

"Selain itu, pelayanan juga dilakukan dengan terpadu dan satu pintu untuk perizinan dan non perizinan," ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, juga terdapat pemberian penghargaan bagi pemerintah kota/kabupaten yang paling sukses dalam mengembangkan iklim investasi dan bagi investor yang berkontribusi terhadap perkembangan daerah dan tentunya patuh terhadap ketentuan penanaman modal.

"Kebijakan daerah yang tidak sesuai dengan kebijakan pro investasi nantinya juga akan di identifikasi," ucapnya.

Namun demikian, lanjutnya, saat ini investasi di Riau masih terkendala karena belum disahkannya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau.

"Nanti akan ada finalisasi terhadap RTRW ini, dan sebenarnya ini juga sudah dikejar waktu dengan rencana aksi dengan KPK dan RTRW ini harus selesai," katanya menyebutkan.

Ia mengatakan setelah RTRW ini disahkan, maka investor akan masuk dan yang telah antre akan segera diproses kelanjutannya.

"Dengan masuknya investor-investor itu diharapkan dapat meningkatkan penciptaan peluang lapangan kerja di Provinsi Riau," katanya. (*)
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »