Eka Sumahamid Klaim Ardo-Khairuddin Menang Pilkada Kampar

Dibaca: 8548 kali  Kamis,16 Februari 2017
Eka Sumahamid Klaim Ardo-Khairuddin Menang Pilkada Kampar
Ket Foto : Eka Sumahamid

RIAUTERBITCOM- Hasil quick count atau hitung cepat sementara Pilkada Kampar 2017 oleh Lembaga Indikator Politik yang di sewa oleh pasangan Ardo-Khairuddin menyatakan duet ini kalah.

Uniknya dikutip dari suarakampar.com berdasarkan data yang diterima Tim Pemenangan Internal Ardo-Khairuddin atau yang dikenal dengan jargon "Barokah" hasil hitungan cepat, suara yang terhimpun sampai pukul 21 WIB, Pasangan Calon nomor urut 5 Ardo - Khairuddin memperoleh suara 31,97 persen, menang tipis dari Paslon Nomor urut 3 Azis Zainal yang hanya memperoleh suara seabnyak 29, 76 persen.

Sementara pasangan nomor urut 2 Zulher - Dasril berada diposisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 28,16 persen disusul pasangan nomor urut 1 amin - Saleh dengan perolehan suara sebanyak 6,6 persen dan pasangan dengan nomor urut 4 Jawahir - Bardansyah dengan perolehan suara sebanyak 4,06 persen.

Hal itu membuat Tim Pemenangan Barokah yang berkumpul di Markas Besar Tim Pemengan Barokah di melakukan konvoi di jalan di Kota Bangkinang meluapkan rasa kegembiraannya.

Namun demikian, Andiko Dubalang Kampar Eka Sumahamid selaku ketua Tim Pemenangan mengharapkan kepada para Tim untuk tidak merasa puas, namun hendaknya tetap siaga di  kecamatan masing - masing untuk menjaga adanya upaya-upaya kecurangan dari lawan.

"Saya minta kepada kita semua, untuk tetap melaksanakan tugas diwilayah masing-masing, karena perjuangan belum selesai. Masih ada tugas penting, yakni tetap mengawal kotak suara agar tidak dicurangi", tukas Eka.

Klaim kemenangan ini masih simpang siur, mengingat ada yang mengatakan ini adalah versi LSI, namun belum ada keterangan resmi dari LsI mana yang bertanggung jawab.

Sebagai catatan di Indonesia ini ada dua LSI. Ada Lembaga Survei Indonesia dan Lingkaran Survei Indonesia. Ketika disingkat sama-sama menjadi LSI.

LSI pertama biasa pula disebut orang "LSI Saiful Mujani". Sementara LSI kedua biasa pula disebut orang "LSI Denny JA", sekalipun salah satu pendiri Lembaga Survei Indonesia termasuk Denny JA, sekaligus menjadi Direktur Eksekutif LSI yang pertama.

LSI Saiful Mujani didirikan tahun 2003, sedangkan LSI Denny JA didirikan tahun 2005.

Untuk diketahui publik ,kedua lembaga LSI ini dalam pilkada Kampar juga belum pernah terdengar melakukan survey berkala pada bulan-bulan sebelumnya. (radarpku)
 
 

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »