Distribusi Logislitk Pilkada Kampar Dijaga Langsung Personel Kepolisan

Distribusi Logislitk Pilkada Kampar Dijaga Langsung Personel Kepolisan
Jajaran Kepolisian Resor Kampar Provinsi Riau melakukan pengawalan distribusi dan serah terima logistik pemilihan kepala daerah setempat dari Komisi Pemilihan Umum ke Panitia Pemilihan Kecamatan.

RIAUTERBIT.COM - Jajaran Kepolisian Resor Kampar Provinsi Riau melakukan pengawalan distribusi dan serah terima logistik pemilihan kepala daerah setempat dari Komisi Pemilihan Umum ke Panitia Pemilihan Kecamatan.

"Dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh anggota Polisi Resor Kampar sebanyak empat orang dengan menggunakan Mobil Dinas Patroli Lantas jenis Terano hingga Kantor Camat Rumbio Jaya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Kepolisian melakukan pengawalan terhadap logistik yang diangkut  menggunakan Mobil Colt Diesel yang juga diawasi oleh pegawai PT Pos Indonesia.

Adapun logistik itu adalah kotak suara 27 buah, bilik suara 54 buah, surat suara 11.601 lembar (Daftar Pemilih Tetap plus 2,5 persen), dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara 27 bungkus.

"Selanjutnya Logistik Pilkada Kampar 2017 untuk PPK Rumbio Jaya disimpan di ruang rapat kantor camat. Pengamanan untuk itu dari personel Kepolisian Sektor Kampar sebanyak lima orang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Hendri Suparto," lanjut Guntur.

Di kecamatan lainnya, di Tapung juga dilakukan proses serupa. Bedanya di Tapung dalam pendistribusian logistik menggunakan dua unit Truk Colt Diesel Canter. Keduanya mendapatkan  pengawalan dan pengamanan oleh anggota Polres Kampar sebanyak empat orang.

Selain itu, ada Bantuan Kendali Operasi Brimob Polda Riau sebanyak dua orang. Pengawalan dipimpin oleh Bripka Febri dengan menggunakan Mobil Dinas Patwal Sat Lantas Polres Kampar. Penyerahan dihadiri Perwakilan KPU dan Panitia Pengawas Pemilu Kampar serta Kapolsek Tapung Kompol Darmawan.

Adapun logistik yang diserahterimakan di antaranya kotak suara 146 buah, bilik suara 292 buah, surat suara 58.781 lembar (DPT + 2,5 persen), dan alat kelengkapan TPS 146 bungkus.

Selanjutnya Logistik Pilkada Kampar 2017 untuk Kecamatan Tapung disimpan di Ruangan Kantor Sekretariat PPK. Kemudian dilakukan pengamanan dari personil Polsek Tapung sebanyak dua orang bersama-sama dengan Staf PPK.

"Seluruh rangkaian kegiatan pendistribusian berakhir dalam situasi dan kondisi aman terkendali," kata Guntur. (ant)

Berita Lainnya

Index