Cawabup Dasril Salah Data Soal Dana Bankeu Kampar Dari Provinsi Riau

Cawabup Dasril Salah Data Soal Dana Bankeu Kampar Dari Provinsi Riau
Calon Wakil Bupati Kampar, Dasril Affandi

RIAUTERBIT.COM- Debat Publik Pilkada 2017 menyisakan berbagai macam pembahasan, Kamis (9/2/2017). Pernyataan kandidat Kepala Daerah selama Debat Publik, Rabu (8/2) malam, menjadi sorotan.

Salah satunya pernyataan Calon Wakil Bupati Kampar, Dasril Affandi ihwal dana Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau. Saat Debat Publik, ia mengemukakan, Kampar tidak pernah menerima Bankeu dari Provinsi.

"Beberapa tahun belakangan, Kampar tidak mendapat Bankeu dari Provinsi," kata Dasril. Kandidat bernomor urut 2 yang berpasangan dengan Calon Bupati Zulher ini menilai, kondisi ini disebabkan komunikasi yang tidak berjalan baik antara Pemkab Kampar dengan Pemprov Riau.

Pernyataan Dasril mendapat kritikan dari internal Pemkab Kampar. Seorang pejabat Esselon II mengungkapkan, Kampar selalu mendapat Bankeu dari Pemprov Riau.

"Tahun 2016, (Bankeu) dapat lebih dari 200 miliar," kata pria meminta identitasnya dirahasiakan, Kamis siang. Sedangkan tahun 2017, tambah dia, hanya tinggal menunggu Peraturan Gubernur.

Soal anggaran dari Pemprov Riau juga telah dikemukakan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliando Rachman dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD Kampar perayaan HUT Kampar ke-67, Senin (6/2) lalu. Ia mengungkapkan, pada tahun 2016 lalu, Pemprov menganggarkan hampir setengah triliun rupiah untuk Kampar. Sedangkan tahun 2017 ini menurun menjadi Rp. 324 miliar. (*)
 

Berita Lainnya

Index