Pengelolaan BUMD Buruk, Gubernur Riau Diminta Segera Ambil Sikap Tegas

Pengelolaan BUMD Buruk, Gubernur Riau Diminta Segera Ambil Sikap Tegas
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

RIAUTERBIT.COM- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman diminta untuk mengambil sikap tegas terkait banyaknya BUMD di Riau yang pengelolaannya masih buruk seperti yang dikatakan Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi beberapa hari yang lalu.

"Gubernur mesti ambil sikap tegas terkait ini. Kita dari Komisi C pun mengakui, banyak BUMD yang pengelolaannya kurang maksimal," kata Yulianti, anggota Komisi C DPRD Riau , Jumat (27/01/17).

Selain itu, kinerja seluruh manajemen, baik direksi maupun komisaris yang ada di BUMD, mesti dievaluasi. Jika hasil evaluasinya tidak baik, maka politisi Demokrat ini menyarankan agar orang-orang yang duduk di manajemen tersebut, diganti.

"Jika orang-orang yang duduk di manajemen tu tidak bisa bekerja maksimal, apa salahnya diganti saja. Hari ini kita berbicara kepada pendapatan asli daerah dari sektor BUMD, bukan soal menghabiskan anggaran daerah," ungkapnya.

Saat disinggung apakah di tahun ini, Komisi C menyetujui penambahan modal untuk BUMD. Politisi asal Rokan Hulu ini mengatakan jika hal itu sebaiknya ditanyakan kepada anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau.

"Soal penambahan modal tu, baiknya tanyakan sama anggota Banggar. Kebetulan saya tidak di Banggar. Seingat saya, di Komisi C tidak ada yang namanya penambahan modal," tutupnya. (rtc)
 

Berita Lainnya

Index