Percepat Pengisian Delapan Jabatan Kosong, BKD Riau Bentuk Pansel Khusus

Dibaca: 8822 kali  Sabtu,21 Januari 2017
Percepat Pengisian Delapan Jabatan Kosong, BKD Riau Bentuk Pansel Khusus
Ket Foto : Ilustrasi

RIAUTERBIT.COM - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau segera membentuk Panitia Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) secara terbuka untuk delapan Organisasi Perangkat Daerah baru.

"Kita akan bentuk Pansel yang dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah itu baru (membuat) tata caranya dan informasi pendaftaran," kata Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan di Pekanbaru, Jumat.

Kedelapan OPD tersebut saat ini dipimpim oleh Pelaksana Tugas yang menjabat sementara sampai diseleksinya pimpinan baru.

Proses lelang jabatan terbuka, kata Ikhwan, dapat diikuti oleh pejabat eselon II dengan persyaratan tertentu.

"Termasuk pejabat eselon II yang nonjob diperbolehkan ikut seleksi ataupun pejabat tinggi pratama yang sudah menduduki jabatan tertentu tetap boleh ikut dan harus meninggalkan jabatan lama," kata Ikhwan pula.

Bebepapa waktu lalu, pejabat tinggi pratama dilantik untuk mengisi 43 OPD baru, delapan diantaranya masih kosong dan ditunjuk Plt untuk mengisi kekosongan sementara.

Dari delapan yang kosong, Gubernur Riau terlebih dahulu menunjuk tiga Plt yang menjabat di tiga OPD di antaranya Plt Badan Pendapatan Daerah dijabat oleh Masperi yang saat ini sebagai Asisten II dan Plt Dinas Kebudayaan dijabat oleh Yoserizal Zein yang saat ini adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selang beberapa waktu, Gubernur Riau kembali menandatangani SK Plt untuk enam OPD lainnya yaitu Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dipercayakan kepada Rahmad Rahim yang saat sebagai Kepala Bappeda Riau, Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan oleh Patrianov yang saat ini menjabat sebagai Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sementara Plt Karo Kesra dijabat oleh Jonli yang masih menjabat Karo Organisasi, Plt Karo Hukum oleh Rudianto yang masih menjabat sebagai Karo Ekonomi, Plt Karo Umum dijabat oleh Indra yang saat ini menjabat sebagai Karo Pembangunan.(ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »