Komisi A DPRD Riau Panggil BKD Riau Kamis Mendatang

Komisi A DPRD Riau Panggil BKD Riau Kamis Mendatang
Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman

RIAUTERBIT.COM- Komisi A DPRD Riau jadwalkan Kamis mendatang pemanggilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau terkait berbagai persoalan yang terjadi dalam pelantikan pejabat eselon II, III, IV di lingkungan pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, beberapa waktu yang lalu.

"Kamis nanti kita panggil BKD, kita minta mereka menjelaskan sistem penempatan dan pengangkatan serta promosi pejabat eselon yang dilantik baru-baru ini, apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku atau tidak," kata Suhardiman Amby, Sekretaris Komisi A kepada wartawan, Selasa (17/01/17).

Jika nantinya jawaban BKD tidak memuaskan anggota Komisi A, maka tidak tertutup kemungkinan akan direncanakan pengajuan hak interpelasi. Menurutnya, pengunaan hak interpelasi merupakan hak dari masing-masing anggota dewan.

"Saya yakin tidak akan puas, laporan luar biasa masuk, maka anggota Komisi A yang merupakan utusan fraksi, akan membawanya ke fraksi masing-masing dan ketua-ketua fraksi rapat dengan pimpinan, maka akan dilakukan penggunaan hak Interpelasi," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, apabila sudah ditemukan pelanggaran hukum, merugikan masyarakat banyak dalam persoalan ini, maka tidak tertutup kemungkinan juga bakal digunakan hak angket.

"Syukur-syukur cukup interpelasi sehingga masalahnya cepat selesai," tutupnya. (rtc)

Berita Lainnya

Index