Dispora Riau Harapkan Adanya UPT Khusus Pengelola Venue Olahraga

Dibaca: 7315 kali  Senin,16 Januari 2017
Dispora Riau Harapkan Adanya UPT Khusus Pengelola Venue Olahraga
Ket Foto : Stadion Utama PON Riau

RIAUTERBIT.COM - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau mengusulkan pembentukan satu Unit Pelaksana Teknis yang bertanggung jawab dalam mengelola "venue-venue" olahraga dan sejumlah Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di kawasan setempat.

"Di 2017 ini kita usulkan kepada Bapak Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk pembentukan satu unit UPT untuk kelola venue dan Rusunawa," kata Kepala Dispora Provinsi Riau Doni Aprialdi di Pekanbaru, Minggu (16/1)

Usulan pembentukan UPT tersebut yang nantinya difokuskan untuk mengurus 21 Venue milik Pemprov Riau serta Rusunawa yang juga ada di kabupaten/ kota.

Ia memaparkan pembentukan UPT khusus ini sangat penting mengingat luas cangkupan kerja dan beban terhadap pengelolaan venue serta rusunawa yang ada termasuk pemungutam retribusi bagi daerah apabila ada pihak yang mau menggunakan fasilitas tersebut.

Melalui UPT ini, kata dia, pemungutan sewa berbagai sarana olahraga dan Rusunawa ini bisa ditangani dalam satu pintu sehingga hasilnya dapat disetor ke khas Daerah.

"Jadi kalau ada pungutan atau sewa gedung inilah tugasnya UPT, tetapi tidak masuk kepada biaya perawatan," sebut Doni yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Badan Penghubung.

Sedangkan untuk perawatannya sendiri, lanjut dia, tetap diserahkan melalui Bidang Sarana dan Prasarana. Uang pungutan sewa dari gedung yang digunakan tersebut disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda).

Ia juga menyatakan melalui UPT Venue dan Rusunawa tersebut sengaja untuk memaksimalkan peran tugas dan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Sumber : antara

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »