Tunjangan Profesi Guru (TPG)

Terkait TPG di Kuansing Belum Dibayarkan, Forkomakusi: Pemda Kuansing Harus Carikan Solusi

Dibaca: 6347 kali  Jumat,13 Januari 2017
Terkait TPG di Kuansing Belum Dibayarkan, Forkomakusi: Pemda Kuansing Harus Carikan Solusi
Ket Foto : Jeki Efri Yunas Sekjend Forkomakusi

RIAUTERBIT.COM - Terkait dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) kabupaten Kuansing yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah tersebut mendapatkan sorotan dari sejumlah elemen masyarakat termasuk dari Forkomakusi Se-Indonesia Jeki Efri Yunas, menurutnya dana TPG pemda Kuansing harus cari solusi.

“Terkait dengan permasalahan dana TPG yang belum dibayarkan oleh pemda kuansing, Forkomakusi se-Indonesia berharap pemda Kuansing punya solusi yang baik, jangan sampai dibiarkan begitu saja karena ini adalah masalah serius yang harus diselesaikan oleh pemda Kuansing. Jangan sampai guru-guru mogok,” ujarnya. Kamis (12/1/2017).

Lanjutnya ia kawatir akan menimbulkan dampak merugikan proses belajar mengajar di sekolah.Guru melakukan mogok, siapa lagi yang akan menjadi tulang punggung bagi para siswa-siswa disekolah sedangkan guru honorer pun telah dahulu dirumahkan.

“Kami berharap pendidikan dikuantan singingi lebih baik ditangan Bupati Kuansing Mursini yang juga berlatar belakang pendidik. Sangat disayangkan jika pendidikan dikuansing tersendat.

Apalagi kabupaten Kuantan Singingi selama ini dikenal dengan kabupaten yang selalu memiliki guru yang kompeten bahkan menjadi panutan bagi kabupaten yang lainnya dan tidak sedikit pula banyak profesor yang berasal dari kabupaten yang telah memiliki sekolah unggulan (SMA PINTAR) bahkan Universitas pun juga telah berdiri di sana,” Kata Jeki.

Dikatakannya bila ada yang tidak beres dalam menjalankan tahapan penyaluran anggaran tentunya itu ada wewenang penegak hukum untuk segera melakukan penyelidikan.

“Jika ada penyelewengan soal dana TPG kami berharap agar segera diselidiki dengan serius,” tandas Yunas.(*)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »