Ini Filosofi Baju Putih Dalam Pelantikan Pejabat Eselon III-IV Riau

Ini Filosofi Baju Putih Dalam Pelantikan Pejabat Eselon III-IV Riau
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik 1.300 pejabat eselon III dan IV di Stadion Utama Riau dalam Kota Pekanbaru, Rabu (11/1).

RIAUTERBIT.COM- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik 1.300 pejabat eselon III dan IV di Stadion Utama Riau dalam Kota Pekanbaru, Rabu (11/1). Dari pantauan dilapangan, pelantikan tersebut berjalan tanpa adanya penerangan yang memadai.

Namun ada hal menarik lainnya dalam kegiatan tersebut, dimana para pejabat yang dilantik menggunakan baju muslim warna putih.

Dalam penjelasannya, Andi mengatakan filosofi kenapa semua pejabat yang dilantik menggunakan baju muslim warna putih, adalah sebagai simbol, sekaligus bentuk nyata bersih hati, tegak integritas, kerja profesional untuk Riau dan Indonesia tangguh.

"Menghilangkan eksklusifisme ASN dan membudayakan kesederhanaan serta menyatu dengan rakyat, religius, dan merakyat," Ucap Andi.  

Ia meminta semua pegawai Pemprov Riau untuk selalu bekerja secara optimal, dan prestasi nasional yang telah diraih selama tahun 2016, dijadikan motivasi dan pemicu untuk lebih baik lagi ditahun-tahun berikutnya.

"Mari wujudkan Riau Prioritas, yang artinya rindu integritas anak Melayu yang profesional, religius dan berintegritas. Melalui kesantunan, kesederhanaan dan keikhlasan ASN Melayu-Riau," tegas Andi Rachman. (ant)
 

Berita Lainnya

Index