Kesal Dicurigai Lalu Todongkan Senpi, Oknum Kanit Diperiksa Propam Polda Riau

Kesal Dicurigai Lalu Todongkan Senpi, Oknum Kanit Diperiksa Propam Polda Riau

RIAUTERBIT.COM - Oknum Polisi yang menjabat sebagi Kanit Reskrim KSKP Ipda NA, akhirnya diperiksa Propam Polda Riau, karena ulahnya yang menodongkan senjata api (Senpi) ke arah Kafi selaku petugas KPPBC Dumai.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, dia membenarkan kejadian tersebut. Sementara ini senpi milik oknum Kanit tersebut sudah diamankan.

"Oknum Kanit tersebut sudah diperiksa Propam Polda Riau," terang Guntur, Selasa (10/1/2017).

Menurut laporan yang diterima, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (24/12/2016) silam sekitar pukul 15.00 Wib. Saat itu Kafi sedang mengawasi kapal MV Dumai Line 5 asal Batam terbagi 3 tempat yakni Terminal Ferry, Dermaga A dan SPOB Tongkang pengisian bahan bakar.

Kafi yang saat itu melihat barang yang dicurigainya sebanyak 3 kotak keluar dari sebuah kapal yang mampir di Dermaga A. Setelah diselidiki, barang tersebut dijemput oleh oknum Kanit yang langsung dibawa ke dalam mobilnya.

Lebih lanjut, Kafi yang merasa curiga mencoba mengikuti mobil Kanit sampai di tengah jalan akhirnya mobil berhenti setelah dihadang Kafi. Kanit yang keluar dari mobil langsung mengeluarkan kata kasar sambil mengacungkan senjata api ke arah korban.

"Kafi yang merasa oknum merupakan anggota polisi, langsung pergi dan meninggalkannya. Dari hasil pemeriksaan, isi ketiga kotak tersebut hanya sparepart motor biasa yang diduga tidak melalui prosedur Bea dan Cukai," jelas Guntur.

Untuk sementara ini, kasus pemeriksaan terhadap yang bersangkutan tengah didalami oleh Propam Polda Riau.(*)

Berita Lainnya

Index