Ini Catatan Bupati Rohil Saat Blusukan Ke SD Negeri 006 Bangko

Ini Catatan Bupati Rohil Saat Blusukan Ke SD Negeri 006 Bangko

RIAUTERBIT.COM - Bupati Rokan Hilir Provinsi Riau, Suyatno melakukan "blusukan" ke Sekolah Dasar Negeri 006 Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kamis (5/1) pagi.

"Ini kelas baru tapi masih belum lengkap," kata Suyatno saat meninjau SD Negeri 006 Bangko didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil M Job Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan Amirudin, Kabag Humas Hermanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati kala itu meninjau ruangan demi ruangan dan melihat mebel belum lengkap. Ia meminta Dinas Pendidikan setempat agar segera mengirim mebeler.

Menurutnya bahwa pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Rohil, apalagi sekolah-sekolah yang ada di ibukota kabupaten.

"SD Negeri 001, SD 005 dan SD 006 ini salah satu sekolah dasar yang berada didepan mata kita. Jadi harus bagus," ucapnya.

Bupati juga sempat berbincang dengan majelis guru, para siswa yang ditemuinya. Bangunan sekolah yang dibangun tahun 2016 itu tampak berdiri megah dengan dua lantai dengan delapan ruang kelas baru.

"SD Negeri 006 ini satu hamparan dengan SD Negeri 005, saya lihat cat warnanya beda. Kedepan kita minta disamakan meskipun dua sekolah berada didua hamparan yang sama," katanya.

Ia juga berpesan agar para guru di Rohil bisa mengajar dengan baik sehingga melahirkan generasi-generasi emas penerus Rokan Hilir.

"Kami mau pendidikan Rohil maju apalagi secara kuantitas sudah sangat banyak, tinggal lagi kualitas baik tenaga pengajar dan anak-anak yang diajarkan harus lebih meningkat," katanya.

Selain meninjau ruang kelas baru, Bupati juga melihat kondisi MCK serta kantin di sekolah tersebut.

"Kami minta kepedulian pihak sekolah terutama kepala sekolahnya. Lihat SD Negeri 005 ini rumputnya sudah tinggi dan kita minta untuk segera dibersihkan," harap Suyatno.(ant)

Berita Lainnya

Index