Berhati emas, pria ini sumbangkan gajinya untuk amal selama 35 tahun

Dibaca: 5796 kali  Kamis,14 Mei 2015
Berhati emas, pria ini sumbangkan gajinya untuk amal selama 35 tahun
Ket Foto :
Kalyanasundaram adalah seorang pustakawan asal India yang memiliki hati emas. Selama masa kerjanya 35 thun, Kalyanasundaram diketahui telah mendonasikan hampir semua gajinya untuk panti asuhan dan anak-anak yang tidak mampu. Bahkan kini pun, setelah sudah pensiun, pria ini tetap mendonasikan uang pensiunnya untuk anak-anak tidak mampu. Meski tak memiliki banyak benda berharga, Kalyanasundaram mengaku bahwa dia merasa sebagai orang paling kaya di dunia.
 
Pria berusia 73 tahun asal Tamil Nadu ini mulai berpikir untuk membantu orang tak mampu di sekitarnya sejak di usia muda. Kalayanasundaram sudah kehilangan ayahnya sejak berusia satu tahun dan ibunya bersusah payah membesarkannya sendirian. Ketika akan dewasa, dia mengalami perubahan suara ekstrem. Suaranya menjadi sangat tinggi dan ini sangat mengganggunya hingga dia merasa depresi.
 
Namun kemudian seseorang berkata padanya: "Jangan khawatirkan tentang seperti apa suaramu, namun lebih berusahalah untuk membuat orang lain bicara baik tentangmu." Kalimat ini yang kemudian membuatnya ingin mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang lain. Kalyanasundaram menjelaskan bahwa alasannya membantu orang lain adalah untuk membuat dirinya sendiri bahagia.
 
"Orang mulai berpikir aku mulai berbuat amal ketika sangat kecil dengan mendonasikan pakaian dan membantu anak lain belajar. Mereka mengaitkannya dengan alasan-alasan besar, padahal aku melakukannya untuk diriku sendiri," ungkapnya, seperti dilansir Odditycentral.
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »