Membeli Rumah dengan KPR, Ini Keuntungan Lainnya

Membeli Rumah dengan KPR, Ini Keuntungan Lainnya

RIAUTERBIT.COM - Hanya segelintir orang yang mampu membeli properti mereka secara tunai. Sebagian dari mereka, justru sangat mengandalkan fasilitas kredit, terutama Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Selain meringankan, KPR ternyata memberikan berbagai pengaruh positif lainnya.

Keuntungan KPR sudah tentu tak hanya terlihat dari kemudahan pembayaran semata. Namun, ada hal-hal lain yang membuat KPR menjadi sangat layak untuk digunakan. Beberapa di antaranya adalah:

a. Langsung masuk rumah
Saat membeli rumah dengan KPR, maka Anda bisa langsung menempati rumah. Ini berlaku jika Anda membeli rumah ready stock dan bukan inden. Meskipun cicilan Anda masih puluhan tahun, namun Anda tetap bisa menempati rumah tersebut setelah proses pembayaran dilakukan.

b. Uang muka ringan
Salah satu kelebihan fasilitas ini adalah uang muka yang relatif rendah. Dengan berbekalkan uang muka 10 persen–20 persen, maka Anda bisa memiliki rumah impian Anda selama ini.

c. Investasi
Properti merupakan salah satu bentuk investasi yang layak dimiliki. Rumah yang dibeli dengan KPR adalah salah satunya. Anda hanya perlu memikirkan lokasi terbaik dan membayar cicilan setiap bulannya. Kemudian, saat rumah tersebut sudah lunas, Anda akan tercengang melihat peningkatan harga yang terjadi.

d. Menyediakan asuransi
Tak hanya kesehatan Anda yang perlu mendapatkan asuransi dan perawatan, rumah pun demikian. Biasanya, saat Anda melakukan proses KPR, maka Anda akan ditawarkan jasa-jasa asuransi rumah oleh pihak bank. Anda bisa mendapatkan perlindungan maksimal jika Anda menggunakan fasilitas ini.(dtc_)

Berita Lainnya

Index