Duka di Awal Tahun, SMPN 6 Siak Hulu Ludes Dilalap Api

Duka di Awal Tahun, SMPN 6 Siak Hulu Ludes Dilalap Api
Regu Damkar, polisi, pihak sekolah dan masyarakat berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap bangunan SMPN 6 di Siak Hulu, Kampar, 1 Januari 2017 siang kemarin.

RIAUTERBIT.COM - Kebakaran hebat melanda SMPN 6 di Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Setidaknya enam ruangan hangus dilalap api, beserta seluruh isinya. Beruntung tragedi tersebut tidak memakan korban jiwa.

Awan kelabu di awal tahun 2017 jadi pembuka cerita di Siak Hulu, Kampar. Enam ruang di SMPN 6 ludes terbakar, diantaranya ruang Kepala Sekolah, Tata Usaha, ruang Majelis Guru, ruang Pustaka, ruangan dapur hingga kamar mandi.

Kebaran itu terjadi 1 Januari 2017 siang kemarin. Api baru bisa dipadamkan setelah dua Regu Pemadam Kebakaran Pemda Kampar, polisi, petugas sekolah dan masyarakat, bersama-sama berjibaku menjinakkan api selama hampir satu jam.

Kebakaran sekolah yang berlokasi di Jalan Kayu Aro, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu tersebut pertama kali diketahui oleh Anton, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah. Ketika itu, ia sudah melihat kepulan asap tebal ke luar dari atap ruang tata usaha (TU).

Anton sempat berusaha mengevakuasi barang-barang di dalam ruangan ini, khususnya fasilitas yang berada di ruangan TU. Namun karena api begitu cepat membesar dan menyebar ke bangunan lain, sehingga tidak semuanya berhasil diselamatkan.

"Korban jiwa tidak ada, untuk kerugian materil dalam peristiwa nahas ini belum dapat kita perkirakan nominalnya, karena masih dalam pendataan pihak sekolah," kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi P, melalui Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa, membenarkan kejadian ini. (grc/Lam)

Berita Lainnya

Index