Masih Kekurangan Banyak Guru, Tidak Ada Pengurangan Guru Honorer

Dibaca: 9125 kali  Senin,02 Januari 2017
Masih Kekurangan Banyak Guru, Tidak Ada Pengurangan Guru Honorer
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Mengawali 2017, para guru honorer atau Guru tidak tetap (GTT) bisa sedikit lega. Pasalnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal MPd memastikan tidak akan ada pemecatan besar-besaran terhadap GTT.

Ahad (1/1), Jamal mengaku sudah mendengar informasi para GTT gelisah karena adanya isu pemecatan massal. Disebutkan, pemecatan dilakukan karena Pemko Pekanbaru sedang melakukan perampingan dengan mengurangi pegawai honorer, termasuk guru.

"Saya pastikan bahwa kami (Disdik, red) masih kekurangan banyak guru. Tidak ada itu pemecatan atau pemutusan kontrak," ungkap Jamal meyakinkan.

Kabar pemutusan kontrak para guru ini memang membuat gelisah para guru. Sayangnya para guru tidak mendapatkan kejelasan itu secara langsung dari pihak Disdik Pekanbaru. Beberapa guru mencoba mengkonfirmasi langsung ke Disdik namun tidak mendapatkan jawaban pasti.

"Kabar terkait pengurangan guru besar-besaran sudah kami dengar dan sudah kami konfirmasikan tetapi tidak ada jawaban yang jelas dari Disdik. Kabar ini membuat guru honorer sangat gelisah," kata Rini, seorang guru honerer yang mengajar di salah satu SMP negeri.

Menurut Rini, pengurangan guru secara besar-besaran tersebut dilakukan pemerintah karena kondisi lemahnya keuangan Pemko Pekanbaru. "Ya bisa jadi ini karena keuangan pemko kan sedang tidak sehat saat ini, makanya guru juga bisa dikurangi untuk mengurangi beban," katanya.(rpg)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »