Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya resmi ditutup

Dibaca: 4777 kali  Kamis,14 Mei 2015
Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya resmi ditutup
Ket Foto :
Kongres ke-IV Partai Demokrat resmi ditutup oleh Ketua umum terpilih, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam pidatonya, SBY menitipkan pesan kepada para kader dan rekomendasi untuk pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Acara penutupan kongres diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) atas terpilihnya SBY dalam kongres. Pembacaan SK dilakukan langsung oleh Gubernur NTB yang juga kader Demokrat, Tuan Guru Zainul Majdi.
 
Setelah pembacaan SK, dilanjutkan dengan penyerahan panji Partai Demokrat. Panji itu diserahkan oleh pimpinan sidang paripurna kongres EE Mengindaan langsung kepada SBY. Para peserta kongres pun bersorak dalam prosesi ini.
 
Selanjutnya, SBY memberikan pidato politik yang ditujukan kepada para kader dan pemerintah. Kemudian, SBY menutup pidatonya, sekaligus menyatakan kongres selesai.
 
"Sebelum saya akhiri, saya ingin sampaikan kepada. Para kader Partai Demokrat bahwa kongres sudah selesai. Saatnya kita untuk bersatu lagi, mari kita songsong bersama masa depan gemilang dari partai kita Insya Allah," kata SBY di Hotel Shangri-La, Surabaya, Rabu (13/5).
 
"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT berikan petunjuk dan pertolongan sehingga Partai Demokrat bisa meningkatkan karya kepada bangsa dan negara tercinta," imbuhnya.
 
Setelah SBY menutup pidatonya, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dilakukan oleh Khatibul Umam Wiranu.
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »