Desa Sungai Raya Sangat Mendambakan Akses Jalan Yang Baik Dan Bagus Untuk Beraktivitas Sehari-Hari

Dibaca: 6618 kali  Rabu,28 Desember 2016
Desa Sungai Raya Sangat Mendambakan Akses Jalan Yang Baik Dan Bagus Untuk Beraktivitas Sehari-Hari
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Sebagai desa yang hidup dengan perkebunan kelapa, Desa Sungai Raya sangat mendambakan akses jalan yang baik dan bagus untuk beraktivitas sehari-hari. Begitu banyak jalan yang tidak layak dilalui, apalagi ketika hujan. Wajar saja mereka mendambakan jalan yang bagus, karena desa tersebut sangat minim mendapatkan sentuhan pembangunan dari pemerintah. Dan itu berlangsung selama bertahun-tahun.

Mulai sekitar dua atau tiga belakangan, mimik wajah warga Desa Sungai Raya mulai sedikit cerah, seperti secercah harapan mereka untuk aspirasi-aspirasi selama ini bisa terkabulkan. Melalui Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, perlahan-lahan pemerintah desa setempat mulai 'mencoret-coret' kegiatan apa saja yang bisa dilaksanakan.

Ditambah lagi dengan dana desa bantuan Pemerintah Provinsi Riau dan Pusat, realisasi program kegiatan pembangunan Desa Sungai Raya semakin mantab. "Jalan-jalan yang merupakan akses utama dan mendesak bagi warga kita utamakan," kata Pjs Kades Sungai Raya, Pansah.

Dulu, kata Pansah, masyarakat hampir sulit beraktivitas ketika hujan. Karena jalan yang dilalui sangat sulit dan membahayakan. "Tapi kini, sudah enak kemana-mana," kata Pansah.

Dirinya berharap agar perhatian Pemkab Inhil ke desa-desa tetap dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan. "Kami ingin membangun dan terus membangun. Kami yakin dengan komitmen Bupati hingga jajarannya, desa kami bisa maju dan baik," ujar Pansah.(adv / zon)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »