Ajarkan keberanian, profesor ini suruh siswa langkahi tubuhnya

Dibaca: 4945 kali  Kamis,14 Mei 2015
Ajarkan keberanian, profesor ini suruh siswa langkahi tubuhnya
Ket Foto :
Profesor Zhang Nengli dari Universitas Teknologi Wuhan, Provinsi Hubei, China, dilaporkan menyuruh para mahasiswanya untuk melangkahi tubuhnya yang berbaring di lantai untuk mengajarkan keberanian melawan kekuasaan yang korup.
 
Kabar dari situs People's Daily Online itu menyebutkan, lebih dari 150 mahasiswa yang menghadiri kelasnya tercengang ketika profesor berusia 51 tahun itu berbaring di pintu masuk kelas dan meminta tiap mahasiswa melangkahinya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Kamis (14/5).
 
Zhang mengaku ingin para mahasiswanya itu meninggalkan sifat takut tradisional China supaya orang jadi berani. Dia bahkan ingin para siswanya berani melempar telur ke Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama.
 
"Tujuan ini semua adalah agar mahasiswa berani mencari kebenaran dan punya semangat keberanian untuk menggunakan kebenaran melawan pemerintah," kata dia.
 
"Dalam ajaran tradisional China ada hambatan yang melarang kebebasan berpikir, jadi ketika kita melihat sesuatu yang salah kita enggan mengubahnya."
 
Sebelum berbaring di depan pintu kelas, Chang meminta para siswa mengingat pelajaran keberanian itu supaya mereka bisa mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »