Bupati Rohil Apresiasi Gelaran Senam Jujur Untuk Anak-anak

Bupati Rohil Apresiasi Gelaran Senam Jujur Untuk Anak-anak
Bupati Rokan Hilir, Suyatno membuka secara resmi kegiatan Lomba Senam Anak Jujur "Si Kumbi" dan Merangkai Kata, di Halaman Kantor Bupati lama, Jalan Merdeka, Senin siang.

RIAUTERBIT.COM - Sebanyak 440 anak yang berasal dari TK dan PAUD di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau mengikuti Lomba Senam Anak Jujur "Si Kumbi" dan Merangkai Kata, di Halaman Kantor Bupati lama, Jalan Merdeka, Senin siang.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno membuka secara resmi kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada panitia yang telah membuat anak TK dan PAUD berprilaku kreatif dan jujur.

"Ini salah satu rangkaian acara Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) 2016. Jadi melihat antusiasnya peserta kami tentunya bangga karena memang acaranya sangat positif," kata Bupati.

Ia meminta agar bagi anak-anak yang meraih juara untuk terus dibina sehingga nantinya tidak menutup kemungkinan bisa diikutsertakan dalam iven yang lebih tinggi.

"Senam jujur ini kan diajarkan secara nasional, mana tahu ada lomba tingkat Provinsi tentunya kita bisa andil didalamnya," tuturnya.

Pembukaan acara secara resmi ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Rohil Suyatno, didampingi Kajari Rohil Bima Suprayoga, Pelaksana Tugas Sekda Rohil Surya Arfan, Kapolsek Bangko AKP Agung Triadi dan Danposal Bagansiapiapi Letda Luat (P) Ari Solikhin.

Saat penampilan senam jujur terlihat Bupati dan Forkopimda serius memperhatikan gerak para anak TK dan PAUD yang begitu bersemangat didampingi oleh masing-masing guru.

"Mereka tampil terlihat kompak. Melihat anak-anak seperti ini tentunya kita bangga," ucap Suyatno.

Ia pun kala itu terlihat memberikan tepuk tangan melihat kelincahan para anak-anak TK dan PAUD yang jumlahnya sekitar 400 orang. Untuk lomba merangkai kata diikuti oleh 40 orang se Kabupaten Rokan Hilir.

"Selamat bertanding semoga para generasi penerus kita menjadi pribadi yang cerdas, berprilaku jujur dan diharapkan menjadi generasi-generasi emas di Negeri Seribu Kubah," harapnya. (ant)

Berita Lainnya

Index