Dekati Masyarakat

Wabup Kuansing, Aliang Rencanakan Bagi-bagi Bibit Sawit

Dibaca: 7994 kali  Sabtu,17 Desember 2016
Wabup Kuansing, Aliang Rencanakan Bagi-bagi Bibit Sawit
Ket Foto : Wakil Bupati Kuantan Singingi , Aliang

RIAUTERBIT.COM - Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau merencanakan program unggulan untuk masyarakat dengan membagikan sejumlah bibit sawit kepada warga agar kesejahteran lebih cepat meningkat.

"Saya akan upayakan tahun 2017, bibit sawit unggul dibagikan untuk petani," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi , Aliang di Teluk Kuantan, Sabtu (17/12)

Ia mengatakan, sebelum terpilih sebagai Wakil Bupati Kuansing, program unggulan ini sudah disampaikan, karena kondisi alam, semangat bertani warga tinggi dan menjanjikan, petani akan meraih 3 ton setiap hektar jika berhasil dan terkelola dengan baik.

Pemkab Kuansing akan menyalurkan ribuan bibit tersebut kepada masyarakat yang memiliki lahan perkebunan, proses pendistribusiannya akan diatur dengan baik dan disesuaikan agar tidak menyalahi aturan, karena akan menggunakan dana APBD.

"Masyarakat ke depan lebih sejahtera jika program ini berhasil," sebutnya.

Selama ini terlihat banyak petani tidak mampu membeli dan mendapatkan bibit unggul sehingga hasil panen sawit sedikit, kualitas buah sawit lebih rendah sulit masuk pabrik hingga ada yang beralih usaha lain karena besar biaya operasioanl dari pada hasil yang didapat.

Selain itu, lanjutnya saat ini tim lagi penjajakan mengenai rencana pembangunan sejumlah pabrik atau industri di wilayah Kuansing misalnya pabrik ubi kayu, ini berpotensi pemanfaatan lahan masyarakat lebih maksimal, untuk itu investor sudah ada dari luar negeri.

"Banyak potensi yang bisa dikelola untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Namun demikian untuk mencapainya tentu perlu proses dan kerja keras selain butuh kerja sama yang baik semua pihak untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuansing tersebut.

Salah satu warga Kuansing Hendrianto mengatakan, diyakini Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim dapat lebih cepat membuat daerah lebih berkembang, terlihat dari visi dan misi yang pernah disampaikan.

"Karena itu bersatu dan optimistis masyarakat sangat dibutuhkan," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, baru beberapa bulan memimpin Kuansing banyak yang telah diselesaikan, program 100 hari kerja sudah berdampak positip begitu juga dengan penyelesaian sejumlah kesulitan daerah maupun di Pemkab Kuansing, janji bagi bibit sawit unggul dan pembangunan pabrik diyakini bakal terealisasi secepatnya.  (ant)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »