Soal Pengesahan Perda RTRW Riau, Pansus Mulai Bungkam

Dibaca: 6278 kali  Jumat,16 Desember 2016
Soal Pengesahan Perda RTRW Riau, Pansus Mulai Bungkam
Ket Foto :

RIAUTERBIT.COM - Pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Riau di awal Desember kemarin sempat sesumbar bahwa Perda RTRW Riau akan selesai akhir Desember.

Seperti dikatakan Asri Auzar, ketua pansus RTRW DPRD Riau, Selasa (6/12/2016) lalu, bahwa pihaknya optimis RTRW dapat selesai dalam tahun ini.

"Kami optimis selesai tahun ini, selama kami mengikuti sesuai UU yang berlaku, dan kami ikuti itu. Kami optimis selesai," jelasnya kala itu.

Namun, hingga saat ini, Pansus tampaknya belum bisa merealisasikan hal itu. Malah, signal tertundanya pengesahan Perda RTRW Riau hingga tahun depan jelas terbaca. Pasalnya, jadwal paripurna soal RTRW ini akan ditunda sampai akhir tahun 2016 ini.

"Belum bisa kita pastikan," ujar Asri Auzar kepada wartawan saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (16/12/2016).

Politisi partai Demokrat itu terlihat mulai bungkam mengenai jadwal paripurna yang sampai saat ini belum nampak kejelasannya.

Saat ditanya mengenai alasan penundaan jadwal paripurna RTRW tersebut, sekretaris komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau lebih memilih bungkam dan tidak membalas pesan yang dikirimi melalui pesan whatsappnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) Provinsi Riau, Sumiyanti menyebut paripurna RTRW Riau sepertinya akan ditunda kembali hingga tahun 2017 mendatang.

"Sejauh ini belum ada laporan panitia khusus (pansus) RTRW yang diberikan kepada pimpinan DPRD Riau. Penyererasah laporan di BP2D juga belum ada," bebernya, Jumat (16/12/2016).(hrc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »