PILKADA KAMPAR 2017

Panwas Kampar Kembali Ingatkan Netralitas ASN Tak Sekedar Imbauan

Panwas Kampar Kembali Ingatkan Netralitas ASN Tak Sekedar Imbauan
Foto - Pimpinan Panwas Kabupaten Kampar, Martunus Rahmat, Zainul Aziz, dan Aprijon Anas dalam agenda yang diselenggarakan Panwas Kabupaten beberapa waktu yang lalu.

RIAUTERBIT.COM - Panitia Pengawas Pilkada Kampar 2017 memiliki poin penting untuk disampaikan kepada Penjabat Bupati Syahrial Abdi. Poin penting itu terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampar selama tahapan Pilkada berlangsung.

Ketua Panwas Kampar, Martunus Rahmat mengingatkan Pj Bupati agar bersikap tegas dalam menjaga netralitas ASN. Bukan sekedar imbauan, namun Panwas meminta Pj Bupati juga berani menjatuhkan sanksi tegas kepada ASN yang terlibat dalam politik praktis.

Martunus meminta Pj Bupati segera memerintahkan seluruh jajarannya agar tidak mendukung salah satu Pasangan Calon Kepala Daerah atau bertindak untuk menguntungkan pihak tertentu. Ia menegaskan, upaya mencegah keberpihakan ASN bukan hanya tugas Panwas dan KPU saja.

"Tapi bagaimana, diawali dari Pj Bupati sebagai pimpinan tertinggi di daerah untuk mencegah ASN untuk netral," tandas Martunus, Kamis (15/12).

Martunus juga berharap, Abdi dapat bersinergi dengan penyelenggara dalam mensukeskan Pilkada.

Sebelumnya, Abdi menjamin dirinya netral dalam Pilkada. Netral dalam Pilkada, kata dia, sudah jelas tertuang dalam fakta integritas yang dinyatakannya sendiri saat proses pelantikan.(s.kampar)

Berita Lainnya

Index