Anda Penggila Durian, Mmm..Ini Acaranya di Pekanbaru

Dibaca: 6777 kali  Jumat,16 Desember 2016
Anda Penggila Durian, Mmm..Ini Acaranya di Pekanbaru
Ket Foto : ilustrasi Makan Durian

RIAUTERBIT.COM - Kamu jago makan durian? Bila ya, sepertinya tak salah bila anda ikut mendaftar sebagai salah satu peserta pada lomba makan 4.000 durian di Pekanbaru, Ahad, 18 Desember besok.
 
Pesta Durian Desa Pemandang yang merupakan buah khas Rokan Hulu-Riau akan digelar pada Ahad, 18 Desember 2016 di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.
 
Para pecandu durian boleh  menikmati 4.000 butir buah durian terbaik pilihan yang telah disiapkan oleh panitia dalam perlombaan terbuka. Syaratnya mudah, cukup mendaftar kepada panitia dengan membayar Rp30.000. Anda pun bisa berlomba sambil menyantap durian sepuasnya.

Ketua Panitia Pesta Durian, Purnomo menjelaskan, iven ini bertujuan untuk mempopulerkan buah durian hutan khas Riau. Menurutnya, durian Desa Pemandang memiliki karakteristik dan rasa yang berbeda dari durian lain umumnya. Desa Pemandang di Rokan Hulu merupakan salah satu daerah penghasil durian hutan terbaik di Riau.
 
"Bahwa Riau memiliki durian yang memiliki karakteristik terbaik. Daging yang tebal dan rasa yang berbeda bercitarasa tinggi. Kami mengundang warga Riau dan Pekanbaru untuk bersama-sama hadir dalam acara ini," kata Purnomo didampingi Koordinator Pelaksana, Budi FN, Rabu, 14 Desember 2016 sepeerti dilansir dari tribun pekanbaru.
 
Dalam kegiatan tersebut, panitia juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi Pemprov Riau. Antara lain Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kehutanan dan Dinas Perkebunan serta Pertanian.
 
"Targetnya, kegiatan ini akan menjadi iven pariwisata tahunan Riau. Sebagai sarana mempopulerkan produk khas Riau, khususnya buah-buahan," kata Purnomo.
 
Pesta Durian ini dilakukan bertepatan dengan pelaksanaan Deklarasi Haluan Anggota Kelompok Tani Riau Lestari (HAKTRI).

Organisasi ini merupakan wadah bersama bagi para kelompok tani dan usaha yang bergerak di bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan eko-wisata.
 
Dalam acara tersebut juga akan diberikan penghargaan (award) kepada sejumlah orang yang dinilai memiliki keteladanan dalam memelihara kearifan lokal masyarakat. Yakni kearifan lokal dalam pemeliharaan hutan dan lingkungan, pengembangan budaya dan eko-wisata lestari serta kepedulian terhadap pengembangan berkelanjutan berbasis kearifan lokal masyarakat Riau.
 
"Sejumlah tokoh masyarakat dan petani kecil yang dinilai memiliki keteladanan dalam menjaga kearifan lokal di bidang lingkungan dan usaha pertanian, akan kita berikan penghargaan dalam acara tersebut," kata Purnomo.
 
Kegiatan Pesta Durian Desa Pemandang dan Deklarasi HAKTRI ini akan dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai.
 
Kegiatan akan dimeriahkan pula oleh pentas musik, seni dan kebudayaan kerakyatan.
 
Untuk peserta Pesta Durian Desa Pemandang dikenakan kontribusi. Yakni dengan membeli tiket untuk kelas umum seharga Rp 30 ribu.
 
Sementara, untuk kelas VIP harga tiket yang dikenakan sebesar Rp 100 ribu. Buah durian yang diberikan merupakan kualitas khusus yang terbaik yang masak langsung dari pohon, bukan peraman. Untuk pembelian tiket dapat menghubungi panitia di nomor telepon 0813 6372 1661.(rsc)

Akses RiauTerbit.Com Via Mobile m.riauterbit.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »